Selasa, 24 Oktober 2017

MaMa Diminta Evaluasi Kinerja Kabag Humas Pemkot Bitung

MaMaMTerkini.com, BITUNG – Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih periode 2016 – 2021 Maxmilian Jonas Lomban SE MSi dan Ir Maurits Mantiri (MaMa) diminta untuk mengevaluasi kinerja Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu SH, karena dinilai sejumlah kalangan tidak maksimal dan terkesan terlibat dalam politik praktis.

Hal ini dikatakan oleh aktivis Generasi Muda Jerry Lumare. Menurutnya, saat kampanye Pilwako lalu pemberitaan dari Humas Pemkot sering muncul adalah kegiatan Sekkot Drs Edison Humiang MSi. Setelah Pilkada selesai, pemberitaannya berbalik lebih menonjol Wakil Walikota M J Lomban. Sementara pemberitaan kegiatan Sekkot tidak ada.

“Kabag humas sepertinya pintar main politik, Sebelum Pilkada 9 Desember 2015 lalu, pemberitaan Wakil Walikota kurang dan lebih banyak ditonjolkan kegiatan dari Sekkot. Sekarang karena pak Max Lomban terpilih jadi walikota pemberitaan juga ikut berubah. Pejabat seperti ini sebaiknya dinonjobkan, karena hanya mencari “aman” sendiri tanpa mengutamakan kualitas kerja,” ujar Lumare.

Ketua Brigsena GAMKI Bitung, Raymond Lilir juga angkat bicara, Menurut Lilir seharusnya jabatan Kabag Humas ditempati oleh orang yang professional, mampu jadi juru bicara pemkot secara keseluruhan dan bukan sebaliknya hanya lebih mengutamakan kepentingan pribadi. “Jangan hanya karena ingin mempertahankan jabatan, sehingga melupakan tugas pokok. Waktu kampanye lalu tidak mampu membendung pemberitaan yang merugikan pasangan MaMa. Sekarang seolah-olah jadi pahlawan pejuang MaMa,” sindir Lilir yang juga tim sukses pasangan Max Lomban-Maurits Mantiri ini. (refly)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*