Selasa, 17 Oktober 2017

Musim Hujan, BPBD Minsel Buka POS Komando Siaga Darurat Bencana

MTerkini.com, AMURANG-Menghadapi musim penghujan yang terus melanda Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pihak Pemkab Minsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel membuka Pos Komando Siaga Darurat Bencana Tanah Longsor dan Banjir yang dipusatkan di Kantor BPBD di Kompleks Kantor Bupati.

Sekretaris BPBD Minsel Herry Runtuwene ketika dikonfirmasi manadoterkini.com mengatakan, bahwa kini pihaknya telah dilengkapi dengan Komputer yang tersambung dengan jaringan internet atau server BMKG. “Melalui alat ini, cuaca maupun potensi bencana bisa terdeteksi. Kami juga berharap koordinasi dari pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan jika adanya bencana tanah longsor dan banjir diwilayah agar segera melaporkannya,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa bencana tidak diminta namun bisa terjadi sewaktu-waktu. “Untuk itu kami juga menghimbau agar warga yang bermukim di daerah rawan bencana untuk tetap waspada,” pintanya.

Menyusul intensitas hujan mulai meningkat diakhir bulan Januari hingga Februari mendatang. Runtuwene juga mengatakan, dalam penanganan bencana, pihaknya tetap berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, seperti Dinas PU maupun Dinas Sosial.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*