Selasa, 22 Oktober 2019

LPJ Telah Diserahkan KPU, Pilwako Manado 17 Februari “Tergantung” ROR?

KPU Manado

Sosialisasi KPU Manado di Hotel Swisbell baru-baru ini

MTerkini.com, MANADO – Tugas utama Penjabat Walikota Ir Roy O Roring Msi adalah mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Manado. Penundaan Pilkada Manado, harusnya menjadi beban bagi Penjabat Walikota.

Pasca putusan Mahkama Agung yang menolok gugatan Paslon nomor urut 2, KPU Manado langsung menindaklanjuti dengan mengagendakan 17 Februari 2016 pelaksanaan Pilkada Manado.

Makanya, dalam sosialisasi KPU Manado di Hotel Swissbell, akhir pekan kemarin, lewat Ketua Jusuf Wowor, mengatakan telah menyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) realisasi pengunaan dana hiba Pilkada Manado Rp 20 miliar yang dianggarkan 2015 sebagaimana yang diminta Penjabat Walikota Manado, Roy Roring.

“Kami sudah serahkan tanggal 20 Januari baru-baru ini. Ada tiga surat kami ajukan. Pertama laporan realisasi anggaran dalam APBD induk, salinan putusan Kasasi di MA (Mahkamah Agung) dari PT TUN Makassar dan surat permohonan penambahan anggaran untuk tahapan Pilkada Manado yang tertunda,” jelas Wowor  kepada wartawan usai sosialisasi.

baca juga berita terkait #http://www.manadoterkini.com/2016/01/24054/kpu-manado-sosialisasikan-pilwako-manado-17-februari-2016/

Dari Rp20 M anggaran Pilkada Manado ‘tertunda’, tersisa di kas KPU sekitar Rp2 M lebih. Untuk tahapan Pilkada 17 Februari nanti, KPU Manado mengajukan tambahan anggaran ke Pemkot Manado sekitar Rp8 M.

Sebelumnya, penjabat Walikota Manado, Roy Roring meminta KPU segera mempertangungjawabkan anggaran Pilkada 20 M. Kalaupun ada permintaan penambahan anggaran oleh KPU, Roring meminta untuk dibicarakan bersama.

Sedangkan mengenai pastinya pelaksanaan Pilwako Manado, dia mengaku akan mengikuti petunjuk dan arahan dari Mendagri.

“Berarti soal anggaran tidak ada kendala. Permintaan Penjabat Walikota Roy Roring soal pertanggungjawaban 20 M sudah dijawab KPU. Kini tinggal menunggu niat Roy Roring sebagai penjabat apakah siap menggelar Pilkada 17 Februari nanti,” tandas Tommy Sumelung, warga Manado yang kebetulan hadir menyaksikan sosialisasi KPU soal penetapan Pilkada Manado 17 Februari. (tim/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*