Selasa, 17 Oktober 2017

BPBD Kota Tomohon Buka Posko Siaga Bencana

MTerkini.com, TOMOHON – Hujan deras yang mengguyur Kota Tomohon, mendapat perhatian Pemkot Tomohon. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) bekerjasama dengan Balai Jalan langsung action membuka Posko Siaga Bencana di resting area.

Kaban BPBD Kota Tomohon Drs. J.R Kalangi, SH, MM, kepada manadoterkini.com, Senin (25/1/2016) mengatakan pihaknya telah membuka Posko siaga Bencana disejumlah titik rawan longsor dan pohon tumbang.

“Selain mendirikan Posko Siaga Bencana kami menurunkan Kendaraan operational tangki air, mobil dapur, dan mobil rescue. Kami juga menyiagakan personil yang memadai jika diperlukan langsung turun kelapangan,” kata Kalangi

Kondisi geografis Kota Tomohon, berbukit sangat rawan terjadi tanah longsor. Makanya, langsung dibuka posko di lokasi terdekat dengan daerah rawan bencana tanah longsor.

“Kita ketahui bersama wilayah Kota Tomohon sangat berbukit. Oleh kerenanya meminimalisir dampak penghujan seperti tanah longsor dan pohon tumbang khusus yang berada di wilayah ruas jalan Kinilow – Tinoor, Woloan dan Tara-Tara. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan tim ini siap turun kelapangan bekerjasama dengan balai jalan,” ungkapnya sembari menghimbau agar masyarakat perlu mewaspadai cuaca ektrim saat ini.(cw-1/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*