Selasa, 17 Oktober 2017

KPUD Tetapkan Paruntu – Wongkar Sebagai Bupati dan Wabup Minsel Terpilih

minsel received_970451403042345MTerkini.com, AMURANG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (26/1) secara resmi menetapkan Christiany Eugenia Paruntu SE – Frangky D Wongkar SH sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih periode 2016-2021.

Penetapan pasangan calon terpilih itu dituangkan dalam Keputusan KPU Nomor 01/KPU-MS/I-2016 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilbup Minsel 2015.

Rapat pleno penetapan calon terpilih ini dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi.”Penetapan berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi RI nomor 37/PHP.BUP-XIV/2016 tanggal 25 Januari 2016,” tutur Divisi Hukum KPUD Minsel Dolvi Tutu MSi, di Aula Hotel Sutanraja Amurang Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Selain itu, ungkap Tutu, penetapan pasangan itu dilandasi atas dasar berita acara tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati (model DB-KWK) yang disahkan oleh KPUD Minsel dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati (model DBI-KWK) yang disahkan KPU Minsel, keputusan kpu Nomor 01/KPU-MS/I-2016 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Minsel tahun 2015. “Selanjutnya, kami akan melaporkan ke DPRD Kabupaten Minsel bahwa Pilkada Minsel sudah selesai dan tinggal pelantikan,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat Bupati Minsel yang diwakili Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, Pabung Minsel, Kejaksaan Amurang, Ketua Panwas Minsel dan anggota, PPK dan para undangan lainnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*