Sabtu, 19 Oktober 2019

Pasangan EMAS Ditetapkan DPRD Tomohon

MTerkini.com, TOMOHON – DPRD Kota Tomohon akhirnya menetapkan pasangan Jimmy Feidie Eman dan Sherly Adelyn Sompotan (EMAS) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon periode 2016-2021, lewat Rapat Paripurna Istimewa, Selasa (26/01/2016).tomohon

Ketua DPRD Tomohon, Miky Junita Wenur mengatakan, pelaksanaan rapat paripurna ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 100/140/SJ tanggal 19 Januari 2016 tentang Pengesahan, Pengangkatan dan Pemberhentian Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Wali Kota/Wakil Wali Kota sebagai implementasi dari Pasal 160 dan Pasal 160A Undang-undang (UU) Nmor 8 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas UU 1/2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti Undang-undang (Perppu) 1/2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota menjadi UU yang menegaskan bahwa Pengesahan pengangkatan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih dilakukan berdasarkan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU kota yang disampaikan oleh DPRD kota kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.tomohon

“Pelaksanaan rapat paripurna pengumuman hasil penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tomohon masa jabatan tahun 2016-2021 telah dilaksanakan sesuai surat edaran Mendagri,” jelas Wenur.

Sementara itu, Penjabat Walikota Tomohon Drs. Sanny Parengkuan, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak DPRD Tomohon yang telah memprakarsai sehingga rapat paripurna istimewa boleh terlaksana dengan baik. ”Saya bersyukur agenda penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota boleh terlaksana dengan baik berkat kasih Tuhan dan dukungan seluruh pihak,”kata Parengkuan.tomohon

Dia pun berharap Eksekutif dan Legislatif dapat berperan bersama dalam mengawal dan melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat. “Sedianya selalu hidup rukun dan harmonis,” tandasnya.

Parengkuan juga mengajak agar seluruh pihak menjaga dan memelihara suasana yang aman dan kondusif dalam menyambut Walikota dan Wakil Walikota Definitif.

Untuk diketahui rapat yang dipimpin Ketua DPRD Tomohon Micky J.L Wenur didampingi Wakil Ketua Dewan Caroll Senduk, SH, Wakil Ketua II Youdy Moningka, ditidaklanjuti dengan penandatanganan berita acara oleh Pj Walikota Tomohon, Walikota dan Wakil Walikota terpilih serta pimpinan Dewan.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Pj Walikota Sanny Parengkuan, Sekretaris Daerah (Sekda) DR, Arnold Poli ,Map , Anggota DPRD , Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),Tokoh agama , Tokoh masyarakat, para pejabat pemkot BUMN/BUMD, komisioner KPU dan Panwas Kota Tomohon, Camat dan Lurah.(efd/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*