Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lomban Hadiri Pembukaan Sidang Tahunan KGPM Tahun 2016

×

Lomban Hadiri Pembukaan Sidang Tahunan KGPM Tahun 2016

Sebarkan artikel ini

KGPMMTerkini.com, BITUNG – Wakil Walikota Bitung M.J Lomban menghadiri ibadah pembukaan sidang tahunan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) bertempat di Sidang Bukit Sion Kasawari Kecamatan Aertembaga, Selasa (26/01/2016)

Ibadah ini pula dirangkaikan dengan acara syukur pesta iman Tulude 2016 yang dipimpin Ketua Majelis, Gembala KGPM Tedisius K. Batasina, S.Th bersama Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Fetrisia Alling, M.Th.

Lomban dalam sambutan menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Menurutnya hal ini menjadi momentum indah bagi segenap pelayan Tuhan yang ada dalam keluarga besar sidang KGPM.

“Adapun lewat makna sidang tahunan ini, kita dapat mengambil kesimpulan dalam rangka perwujudan komitmen iman sebagai pelayan Tuhan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban penginjilan sebagaimana tanggungjawab tugas pelayanan gereja secara utuh dan menyeluru, serta menjadi langkah yang tepat untuk terus bersyukur kepada Tuhan,” kata Lomban.

Tentunya selama berlangsungnya sidang tahunan mulai dari tanggal 26 hingga 29 Januari 2016 ini segenap Jemaat KGPM dapat melakukan refleksi, Evaluasi dan tranformasi diri dan Gereja.

“Guna mendapatkan suatu persepsi yang lebih baik sehingga dapat mewujudkan suatu makna pembangunan lewat kebersamaan, menjalin kesetikawanan dan menumbuhkan kepedulian antar sesama,“ tambah Lomban.

Terkait dengan pesta adat Tulude yang diselengarakan Sidang Bukit Sion ini merupakan pesta adat yang bernuansa religius oleh para leluhur dijadikan momentum ucapan syukur kepada Tuhan atas segala berkat dan pertolongan di tahun yang lama sambil memohon perlindungan di tahun yang baru.

“Untuk itu hal ini telah menjadi kalender tetap untuk dilaksanakan setiap awal tahun dan sebagai maksud lain yakni untuk mempromosikan budaya Adat Tulude secara luas,“ tutup Lomban.(ref)