Senin, 21 Oktober 2019

Dinsos Manado Dirikan Tenda dan Bantuan Makanan di Lokasi Penggusuran

TaasMTerkini.com, MANADO – 13 Kepala Keluarga Korban Penggusuran di Lingkungan 5 Kelurahan Taas Kecamatan Tikala Kota Manado mendapat bantuan tenda darurat dan makanan dari Dinas Sosial Kota Manado.

Bantuan tersebut datang pada Rabu (27/1/2016) sekitar pukul 14.00 Wita dengan menggunakan kendaraan milik Dinas Sosial Kota Manado. Adapun bantuan tersebut yakni tenda dan makanan. “Bantuan yang diberikan untuk korban penggusuran ini yakni 2 tenda darurat, bahan sembako dan sabun,” ujar Olga Krisen Kabid Bantuan Bencana saat berada di lokasi pendirian tenda darurat.

Ditempat terpisah kepala dinas Sosial Kota Manado Frans Mawitjere mengatakan instansi yang dipimpinnya itu langsung bergerak membantu korban penggusuran, “Sudah saya bantu tenda dan makanan. Mereka untuk sementara tinggal di halaman gudang milik dinas sosial Manado yang dekat dengan lokasi penggusuran,” kata Mawitjere lewat sambungan handphone.

Warga sangat berterima kasih atas bantuan oleh Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Sosial. “Kami berterima kasih karena dapat bantuan tenda dan makanan,” tandas Ody Mogonta Kepala Lingkungan 5 Kelurahan Taas yang juga rumah miliknya ikut tergusur.

Seperti diketahui 8 unit rumah digusur pada kemarin hari. Menurut warga mereka telah tinggal lama dilokasi tersebut. Akibatnya 13 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal. “Saya sudah tinggal sekitar 30 Tahun ditempat ini. Dan menurut saya mereka salah gusur seharusnya bukan tempat ini,” tutur Warga di Lokasi tenda darurat.

Dalam penggusuran ini warga sesalkan karena tidak ada surat pemberitahuan terlebih dahulu baik pada mereka maupun pemerintah Kecamatan dan Kelurahan. Penggusuran tersebut terjadi saat warga sementara beraktivitas.

Menurut warga, usai dibacakan surat eksekusi dari PN Manado, alat berat langsung mengeksekusi satu persatu rumah warga dan semua harta benda tidak dapat diselamatkan. Warga berharap Pemko dan DPRD Manado bisa membantu mereka. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*