Senin, 23 Oktober 2017

Mewengkang : Pilkada Manado Harus Kita Kawal Bersama

Hari Ini, Komisi I DPRD Sulut Panggil KPU dan BAWASLU

MewengkangMTerkini.com, SULUT – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut yang membidangi Pemerintahan, Politik, Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM), menyatakan akan memanggil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Sulut.

“Kita akan panggil KPU dan Bawaslu hari ini. Kita jadwalkan sekitar Pukul 10.00 Pagi ini,” kata Mawengkang kepada wartawan yang keseharian melakukan peliputan di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Lanjut Mewengkang, pihaknya memiliki kewenangan melakukan pengawasan terhadap kedua lembanga penyelenggara pemilu tersebut.

“Kami memiliki wewenang untuk mengawasi tugas dan kinerja penyelenggara Pemilihan Umum dalam hal ini KPU dan BAWASLU. Kami juga akan bertanya selanjutnya bagaimana dengan Pilkada Manado,” papar Mewengkang.

Apalagi kata Politisi Gerindra ini, terkait Pilkada Manado sudah ada putusan dari Mahkama Konstitusi.

“Seperti yang kita ketahui bahwa sesuai dengan keputusan yang sudah ada dari Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa Pilkada Kota Manado harus dilaksanakan pada bulan Februari tanggal 17 Februari 2016. Itu yang harus kita kawal bersama,” tutup Mewengkang. (jef)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*