Selasa, 17 Oktober 2017

Sumarsono Pastikan Bupati dan Wakil Bupati Minsel Terpilih Dilantik Maret

MTerkini.com, AMURANG-Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Dirjen Otda Kementeri Dalam Negeri (Kemendagri) DR Soni Sumarsono MDM memastikan bahwa, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE – Frangky D Wongkar SH akan dilakukan pada bulan Maret 2016 mendatang.
“Untuk pelantikan bupati dan wakil bupati terppilih Minsel akan dilantik pada bulan Maret mendatang, dan saat ini, Saya selaku Dirjen Otda Kemendagri bersama Pak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jahjo Kumolo SH sudah melakukan diskusi rapat pimpinan (Rapim) dan dari hasil putusan pelantikan kita bagi tiga tahap. Bagi daerah yang tidak ada sengketa pilkada pelantikan akan kita laksanakan pada bulan Februari, dan kalau daerah yang ada sengketa menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) akan kita lantik pada akhir Maret, sedangkan yang sengketa masih berlanjut akan dilantik pada bulan Mei atau Juni 2016 mendatang,” kata Sumarsono saat memberikan sambutan pada acara Paripurna HUT Minsel ke- 13 pada Rabu (27/1) kemarin sore.
Lanjut Dia mengatakan bahwa, karena banyak peserta pilkada yang bersengketa di MK dan akhirnya menunda pelantikan karena menunggu putusan MK.
“Sebenarnya untuk bupati dan wakil bupati Minsel terpilih akan dilantik pada tahap satu yakni bulan Februari, hanya saja karena ada gugatan di MK, makannya pelantikannya kita untuk bulan Maret, hal itu juga karena menunggu putusan dari MK,” ujarnya.
Dia juga memastikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Minsel akan dilaksanakan pada bulan Maret,
“Justru itu Saya minta DPRD segera memasukan dokumen pelantikan kepada Saya. Saya tunggu di kantor Gubernur, supaya ada bulan Maret bupati dan wakilnya akan segera dilantik,” pinta Sumarsono.
Diketahui sebelumnya KPUD Minsel telah menetapkan Christiany Eugenia Paruntu SE dan Frangky D Wongkar SH sebagai calon bupati dan wakil Bupati terpilih.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*