Selasa, 22 Oktober 2019

Gerah Dengan Dinas PU, DPRD Bitung Panggil Hearing

Komisi C BitungMTerkini.com, BITUNG – Terkait pemberitaan media lokal bahwa oknum anggota dewan mengkritisi Dinas Pekerjaan Umum, karena ingin mendapatkan proyek menjadi bolah panas. Pasalnya hal itu menjadi perhatian serius Anggota DPRD Kota Bitung, khususnya mitra kerja yakni Komisi C.

Terkbukti DPRD Bitung langsung menindaklanjuti dengan melakukan rapat dengar pendapat atau hearing, sekaligus mendengarkan Laporan Kegiatan Dinas PU terkait Proyek selama tahun 2015 di ruang sidang DPRD, Rabu, (27/01/2016).

Rapat dimulai Pukul 10.00 Wita, dihadiri Suparman Gumolung, John Hamber, Femmy Lumatauw, Nabsar Badoa, Syam Panai, Habriyanto Achmad, Keegen Kojoh dan Joel Jerry Lengkong selaku anggota komisi C DPRD Kota Bitung dan Rudi Tenokh selaku Kepala Dinas PU.

Setelah rapat dibuka Gumolung langsung meminta klarifikasi dari Dinas PU tentang pemberitaan miring dari media massa. Bahkan langsung mempertayakan siapa oknum anggota Dewan yang meminta proyek di Dinas PU. “Saya tidak pernah memberikan statemen ada Anggota Dewan kota (Dekot) yang meminta proyek di Dinas PU. Saya hanya mengomentari terkait kinerja yang sedang disorot media masa,” ungkap Rudi Tenokh

“Tidak ada Anggota DPRD yang meminta proyek Kepada Dinas PU, malahan kami tidak tau menau kontraktor siapa-siapa saja yang mendapatkan pekerjaan tersebut,” tegas John Hamber selaku Sekretaris Komisi C

Terkait proyek-proyek selama tahun 2015 yang dilaksanakan oleh Dinas PU, Komisi C akan melakukan inspeksi bersama-sama dengan teman-teman pers. “Kita akan ke lokasi proyek-proyek yang dibangun pada tahun 2015 untuk mengevaluasi pekerjaan yang telah dilaksanakan,” usul John Hamber.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*