Selasa, 17 Oktober 2017

Aksi Koin Peduli Pilwako Manado Dapat Dukungan Warga

Koin Peduli Pilkada Manado Koin Pilkada ManadoMTerkini.com, MANADO – Aksi sosial pengumpulan Koin Peduli Pilwako Kota Manado, Kamis (28/01/2016) oleh komunitas Forum Masyarakat Peduli Pilwako Manado pada 17 Februari 2016, mendapat respon positif warga Kota. Bahkan, aksi tergolong simpati ini didukung para sopir mikrolet dan Pedagang Kaki Lima (PKL), Wartawan, Akademisi, Mahasiswa dan anak sekolah serta simpatisan lainnya.

Buktinya, aksi yang digelar secara serentak di 10 titik, depan Mantos, Megamas, seputaran Sparta Tikala, Patung Kuda Paal2, Karombasan, Sario, bundaran Singkil, pasar Tuminting, jalan 17 Agustus serta Zero Point pagi hingga sore tersebut berjalan aman, dan membuahkan hasil lumayan, setidaknya pundi-pundi koin dari warga Kota tersebut menandakan betapa rindunya masyarakat akan pesta demokrasi.

“Besok Jumat (29/01/2016) kami akan turun lagi ke jalan, setelah itu, koin-koin ini akan kami sumbangkan ke KPU sebagai bentuk dukungan rakyat atas ditetapkannya Pilwako pada 17 Februari 2016,”terang Tommy Sumelung salah satu koordinator aksi ini mewakili praktisi hukum.

Sementara aksi berjalan, para aparat kepolisian bahkan rela berpanas-panas serta kehujanan untuk menjaga kelancaran aksi pengumpulan koin Peduli Pilwako Manado.

“Pilkada 17 Februari 2016 yang telah ditetapkan KPU merupakan pesta demokrasi dan pesta rakyat yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Apalagi, hak politik rakyat dilindungi dalam UU, yakni hak dipilih dan hak memilih. Untuk itulah, sebagai dukungan terhadap KPU kami warga kota turun mengumpulkan koin peduli Pilwako sebagai tanda bahwa rakyat butuh penyaluran aspirasi. Untuk itu, saya serukan, jangan rampas dan belenggu suara rakyat !,”teriak Nyong Bilandatu PKL pasar 45 yang juga salah satu koordinator aksi tersebut di depan Zero Point.(*/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*