Selasa, 22 Oktober 2019

HUT ke-13 Minahasa Selatan, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

RAPAT Paripurna Istimewa menjadi salah satu agenda di puncak acara HUT ke -13 Minahasa Selatan, Rabu (27/01/2016) kemarin. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE, dihadiri langsung Penjabat Gubernur Sulut, Dr Soni Sumarsono MDM, Penjabat Bupati Minsel Ir Peter Rene Hosang Msi, serta para pejabat teras di lingkup Pemprov Sulut.

HUT Minsel

Meski agenda sempat molor tiga jam, karena harus menunggu Penjabat Gubernur yang menghadiri HUT Kota Tomohon ke-13, tak mengurangi hikma rangkaian acara di kabupaten yang berjuluk Berdikari Cepat tersebut.

HUT minsel

Dalam paripurna tersebut Tumbuan menyatakan, Minsel memasuki 13 tahun, masih memiliki banyak tantangan dalam segala bidang. Khususnya bidang pembangunan infrastruktur, pengurangan angka kemiskinan, dan lainnya. Baik pemerintah maupun masyarakat, dituntut untuk mampu berupaya mengurangi beban biaya hidup dan fasilitas peningkatan bagi kelompok masyarakat, dengan memenuhi kebutuhan dasar.

HUT Minsel

“Kendati demikian, berbagai tantangan tersebut menyertai proses pembangunan dari tahun ke tahun untuk bertumbuh dewasa, dan semakin mampu menghadapi berbagai ujian. Untuk mewujudkan cita-cita luhur mensejahterakan masyarakat. Sehingga pada akhirnya, akan tercapai masyarakat Minsel yang tangguh, agamis, dalam suasana dan tatanan daerah yang aman, tertib, lestari, dan mandiri, serta hebat dan terdepan,” harap Tumbuan.

HUT Minsel

Politisi Partai Golkar itu mengajak segenap undangan rapat serta seluruh masyarakat, supaya menjadikan momentum peringatan HUT ke-13 Minsel, sebagai sarana untuk terus melanjutkan pembangunan. Dia optimis, dengan bersama merapatkan barisan, menyatukan gerak dan langkah dalam melanjutkan pembangunan Minsel, semua cita-cita luhur akan tercapai.

HUT MInsel

Sementara itu, Penjabat Bupati dalam dambutannya menyebutkan, peringatan HUT ini merupakan perwujudan rasa syukur, atas segala karunia dari yang maha Kuasa yang dilimpahkan pada tanah Minsel ini. Untuk itu Hosang mengajak semua pihak untuk merefleksikan dan mengevaluasi, apa yang sudah diperbuat pemerintah dan DPRD. Kemudian, melakukan upaya-upaya pembenahan diri, supaya memperoleh hasil maksimal bagi kabupaten.

HUT Minsel

“Saat ini, Kabupaten Minsel berusia 13 tahun, telah banyak kemajuan pembangunan yang berhasil dilaksanakan dari waktu ke waktu. Meskipun secara umum pertumbuhan ekonomi Indonesia dan dunia melambat,” ujarnya.

HUt Minsel

Penjabat Gubernur Sulut, menyampaikan bahwa, berbagai permasalahan, mulai dari beragamnya tuntutan masyarakat, meningkatnya intensitas dan kapasitas pembangunan, merupakan hal yang tidak mudah. “Dengan tingginya semangat dan rasa cinta pada Sulut khususnya Minsel, semua itu akan terwujud,” ujarnya.

HUT MInsel

Sumarsono juga menegaskan, program-program prioritas tetap dilanjutkan, khususnya program yang memiliki keberpihakan pada masyarakat Minsel harus dikawal. “Salah satu program Mari Jo Kamanado, dan dari Manado torang ka Amurang, Selamat HUT Minsel ke 13 Kabupaten Minsel,” tandasnya.

HUT MInsel

Seperti diketahui Rapat Paripurna Istimewa dalam rangkah HUT Minsel ke -13 di DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, dipimpin Ketua Jenny Johana Tumbuan didampingi Wakil Ketua Frangky Lelengboto dan Rommy Pondaag, dihadiri Ketua TP-PKK Sulut, Sekda Minsel Drs Danny Rindengan Msi, Wakil Bupati terpilih Frangky D Wongkar SH, kemudian Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, Dandim Minahasa Letkol (Inf) Muh. Kusuma, Kajari Amurang, Ketua PN Amurang, para anggota DPRD Sulut dapil Minsel-Mitra yakni Drs Eddison Masengi MM, Felly E Runtuwene SE, dan Juddy Moniaga, Hadir juga mantan Penjabat Bupati, Wakil Bupati, para pejuang Minsel, kepala-kepala SKPD baik di Minsel maupun provinsi, Sekwan Minsel Lucky Tampi SH dan segenap tamu undangan.(dav/adv)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*