Minggu, 20 Oktober 2019

Pelantikan Walikota Tomohon Masuk Gelombang Pertama

Sumarsono

Soni Sumarsono

MTerkini.com, TOMOHON – Jika tidak ada aral melintang pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, masuk gelombang pertama yakni antara Februari, Maret dan Juni 2016. Hal itu diungkapkan Penjabat Gubernur Sulut yang juga selaku Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Dr Sonni Sumarsono MDM kepada wartawan usai mengikuti rapat Paripurna Istimewa dalam rangkah HUT Kota Tomohon ke 13, Rabu (27/1/2016) kemarin.

“Yang akan dilantik adalah daerah yang telah melaksanakan Paripurna Pengumuman Penetapan di Dewan,” kata Sumarsono seraya menjelaskan hasil paripurna dewan diteruskan ke Gubernur lalu ke Menteri Dalam Negeri.

Untuk Kota Tomohon lanjut Sumarsono, jika sudah lengkap akan segera diproses. Paripurna di DPRD Tomohon sudah dilaksanakan Selasa (26/1/2016). “Jadi, kemungkinan besar pelantikan Tomohon akan dilaksanakan pada gelombang pertama dari sekitar 50 dari 264 daerah hasil Pilkada 9 Desember 2015 lalu atau Februari nanti,” kata Sumarsono.

Sumarsono juga menjelaskan dengan adanya hasil paripurna selanjutnya akan diteruskan ke Gubernur lalu ke Menteri Dalam Negeri.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*