Selasa, 22 Oktober 2019

Advetorial HUT Ke-13 dari DPRD Tomohon

PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD TOMOHON

MENGUCAPKAN

DIRGAHAYU HUT ke-13 KOTA TOMOHON

Wenur

Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Junita Wenur

Carol dan Moningka

Wakil Ketua DPRD Tomohon Carol Senduk dan Youddy Moningka

 

Andrikus Wuwung

Sekretaris DPRD Tomohon Andrikus Wuwung

HUT ke -13 Kota Tomohon, DPRD Tomohon melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD Ir Miky Yunita Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH, dan Youddy Moningka SIP, Rabu (27/01/2016).

HUT Tomohon

Pj Gubernur, Pj Walikota dan pimpinan DPRD Tomohon dalam rangkah HUT ke 13 Kota Tomohon

Dalam kesempatan tersebut, Wenur mengapresiasi akan keberhasilan dan prestasi Pemerintah Kota Tomohon, sehingga berbagai agenda dan program telah berjalan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat. “Penghargaan juga kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang senantiasa mendukung segala program pemerintah,” kata Wenur.

HUT TOmohon

Sambutan Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM

Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr Soni Sumarsono MDM, atas nama Pemerintah dan Warga Sulawesi Utara tak lupa mengucapkan selamat HUT ke-13 Kota Tomohon. “Saya mengatasnamakan pemerintah provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara menyampaikan selamat ulang tahun untuk Kota Tomohon. Semoga sukses selalu dalam segala hal serta sukses dalam upaya membangun, mensejahterakan masyarakatnya,”ujar Sumarsono.

HUT Tomohon

Suasana Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke 13 Kota Tomohon

Lanjut Sumarsono, makna dari peringatan HUT dapat melihat kebelakang apa yang telah dicapai dan belum tercapai sehingga kedepan dapat membenahi segala sesuatu yang belum lengkap. Begitu juga yang belum terlaksana dapat dimaksimalkan sehingga sepenuhnya terus menerus mencapai, dan meraih kesuksesan. “Saya sangat salut dengan keberadaan Kota Tomohon, dengan keramah tamahan penduduknya, suasana yang aman, damai, udaranya yang sejuk, panorama alamnya yang selalu mengikat para pengunjung sehingga setiap orang yang datang ke Kota Tomohon tetap betah dan merasa nyaman. Demikian dalam sektor pariwisata seperti industry wisatanya, agro wisatanya dipastikan pengunjung merasa ingin selalu datang ke Kota Tomohon,” tutup Sumarsono.

Kota Tomohon

Suasana Paripurna Istimewa HUT Ke 13 Kota Tomohon

Sementra itu Penjabat Walikota Tomohon Drs Sanny J Parengkuan MAP menuturkan dalam kurun waktu 13 tahun semenjak dimekarkan, Kota Tomohon makin menunjukan perkembangan positif dalam eksistensi sebuah kota.

TOmohon

Penandatanganan berita acara oleh Ketua DPRD Tomohon, Miky Junita Wenur

“Dimana dengan jumlah penduduk yang telah menyentuh 103.506 jiwa dan laju pentumbuhan penduduk sebesar 1,99 %, itu artinya Tomohon telah berada pada tingkat klasifikasi kota sedang dan berdasarkan tingkat perkembangnan kota. Kita masuk dalam kategori kota polis yaitu suatu daerah yang berkembang menjadi kota yang masih memiliki sifat agraris, sehingga banyak capaian yang ada, kilasan catatan capaian keberhasilan atas pelaksanaan RPJMD Kota Tomohon yakni dibidang pemerintahan dan kemasyarakatan, bidang pembangunan dan ekonomi daerah, bidang pendidikan dan agama, bidang kesehatan, bidang pembangunan/infrasturktur perkotaan, bidang pertanian, bidang pariwisata dan kebudayaan, serta bidang lingkungan hidup dan penanggulangan bencana,” ungkap Parengkuan.

TOmohon

Walikota dan Wakil Walikota Tomohon terpilih, Jimmy F Eman dan Sherly A Sompotan dalam rapat paripurna DPRD Tomohon

Untuk itu, kata Parengkuan, semoga dihari jadi ini semua elemen masyarakat Kota Tomohon bisa berefleksi dan merealisasikan filosofi lama. “Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini,” pungkasnya.

tomohon

Anggota DPD Stevanus BAN Liow, Sekda Arnold Poli, serta tamu undangan

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sulut Tri Rachayu Sumarsono, para Forkopinda, jajaran Pejabat Provinsi Sulut, jajaran Pemkot Tomohon, unsur PKK Kota Tomohon, para Muspida Tomohon, para Bupati/Walikota se Provinsi Sulut, jajaran BUMN/BUMD, para mantan Walikota Tomohon, tokoh agama dan masyarakat.(efd/adv)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*