Sabtu, 19 Oktober 2019

Hadapi MEA, Disnaker Manado Akan Gelar Pelatihan bagi Pencari Kerja Baru

Atto Bulo

Disnaker Manado Atto Bulo

MTerkini.com, MANADO – Dinas Tenaga Kerja Kota Manado tahun 2016 akan menggelar pelatihan kepada pencari tenaga kerja baru di Kota Manado. Hal ini dimaksudkan dengan adanya pelatihan ini diharapkan kelompok usia pekerja bisa menampilkan keahlian dan keterampilan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Selain peningkatan keterampilan, pekerja juga mampu menjalankan pekerjaanya dengan baik sehingga bisa menyaingi tenaga kerja dari luar. “Selain pelatihan pencari pekerja baru, juga akan kami gelar pelatihan wirausaha baru dan peningkatan kualitas pekerja,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado Atto Bullo diruang kerjanya.

Ia juga menambahkan pada tahun 2016 ini Disnaker Manado akan menggelar pelatihan yang anggarannya telah tertata dan masih mencari lokasi tempat pelaksanaan kegiatan.

“Sementara kami cari dimana tempat kegiatan yang pas untuk dilaksanakan tentunya kami punya tim pencari data, nantinya mereka akan ditugaskan mendata pencari kerja baru yang akan turun langsung ke kelurahan,” tutur Bullo.

Dijelaskannya pelatihan ini khusus pencari kerja memiliki identitas Kota Manado dan perusahan-perusahan di Kota Manado. “Harus Warga Manado. Diluar itu tidak bisa,” singkatnya. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*