Senin, 21 Oktober 2019

SMA N 1 Tomohon Sabet Juara Lomba Kreativitas

MTerkini.com, TOMOHON-Dalam pelaksanaan kreativitas yang diikuti oleh sejumlah sekolah yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan oleh Universitas Sam Ratulangi (Samrat) Manado dengan Tema ” Penyuluh Kampanye Bebas Penyakit Kelamin dan AIDS” ) pada pekan lalu.

Dari 10 siswa yang diikutsertakan SMA N 1 Tomohon berhasil menyandang juara 1.
Salah satu Perwakilan Siswa SMA N 1 Tomohon Aprodita mangundap Mengatakan, Keikutsertaan mereka dalam kegiatan ini diantaranya menyelesaikan Video dalam bentuk dialog dan berhasil meraih juara satu dari sekian peserta yang ikut.
“Pada Kegiatan ini kami 10 personil perwakilan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang ikut pada Penyuluhan Kampanye Bebas Penyakit Kelamin dan HIV/AIDS yang dilaksanakan di Unsrat berhasil menyisihkan peserta yang ada dengan menyelesaikan Dialog dalam bentuk video,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Sekolah Dra Meytha Tambengi mengaku senang dan mengapresiasi yang diperoleh anak didiknya dan diharapkan untuk terus dan terus belajar giat selain menampilkan kebolehan lewat bakat dan minat siswanya lewat Revolusi mental yang digaungkan pemerintah Pusat lewat pendidikan akan memacu Pembangunan yang ada didaerah. Bukan hanya itu dia mengaku kalau selalu berpesan agar anak didiknya terus berperan lewat belajar dan mengajar agar nantinya dapat menjadi panutan ditengah masyarakat dan beragama.
“Segudang prestasi yang boleh diraih diharapkan dapat mampu mensuport siswanya dari tahun ke tahun untuk memacu pembangunan yang ada didaerah, bukan hanya itu kami selalu berpesan agar anak-anak didik terus berperan lewat belajar dan mengajar agar nantinya dapat menjadi panutan ditengah masyarakat dan beragama,” katanya.
Diantara Prestasi yang diraih SMA N 1 Tomohon diantaranya mendapat juara satu dialog pada penyuluhan kampanye bebas penyakit kelamin dan HIV/AIDS di Manado , juara satu lomba paduan suara tingkat SMA se-Kota Bunga yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon.
Ditambahkan Tambengi Prestasi yang digapai Tidak datang dengan mudah harapan sebagai guru pendidik adalah Teruslah Berkreasi dan berkarya, sebagai harapan bangsa terus Belajar dengan giat untuk masa depan yang gemilang.(efd)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*