Selasa, 22 Oktober 2019

Pencurian Ternak Sapi Mulai Marak di Minselx

Kapolres minselMTerkini.com, AMURANG-Aksi pencurian ternak sapi mulai marak di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Seperti yang terjadi baru-baru ini di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, sebanyak 3 ekor sapi milik warga setempat dicuri oleh beberapa oknum yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

Menurut Hukum Tua Teep Trans Alex Tambayong dalam kesempatannya bertatap muka bersama Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel belum lama ini menyebutkan, bahwa aksi pencurian ternak sapi sudah beberapa kali terjadi di wilayah mereka.

“Terakhir kali, pencuri langsung mengangkut sapi milik warga Teep. Padahal sebelumnya aksi pencurian masih sebatas badan sapi, seperti sapi miliknya yang dicuri, dimana sisanya seperti kepala dan kaki masih di sisakan dilokasi pencurian, Saya menduga para pencuri ini menggunakan kendaraan jenis Avansa,” ujarnya.

Hal senada disampaikan warga Motoling raya Donald Wongkar. Menurut Dia, belakangan ini aksi pencurian sapi makin nekat, karena para pelaku langsung mengangkut seluruh tubuh sapi yang diduga pelaku menggunakan mobil pick-up.

“Kalau di wilayah kami, para pencuri mengangkut seluruh tubuh sapi, tidak ada yang mereka (pencuri-red) tinggalkan, dan kami menduga mereka memakai kendaraan jenis pick up atau truk,” katanya.

Tambayong dan Wongkar selaku mewakili sejumlah pemilik sapi yang ada mengharapkan pihak kepolisian untuk secepatnya mengungkap kelompok pencuri sapi ini.”Karena hal ini telah meresahkaan masyarakat khususnya pemilik sapi,” pinta keduanya.

Hal yang sama juga terjadi di wilayah Motoling dan Kumelembuai. Dimana sapi milik Keluarga Robby Manorek sapinya hilang dicuri di perkebunan Kalew. Informasi manadoterkini.com, sapi tersebut kemungkinan di bawah menuju arah Gorontalo.

“Kemungkinan arah menujuh Gorontalo,”kata sejumlah warga.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH menyatakan akan mengerahkan personilnya untuk mengejar sindikat pencurian ternak sapi tersebut. Bawensel berharap warga yang merasa curiga ataupun mengalami kejadian serupa untuk segera melaporkan kepihaknya.”Saya minta bagi warga yang pernah kehilangan ternak sapi agar segera membuat laporan,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*