Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Koin Peduli Pilkada Manado Diserahkan ke KPU

×

Koin Peduli Pilkada Manado Diserahkan ke KPU

Sebarkan artikel ini

aksi koin peduli Pilkada ManadoMTerkini.com, MANADO – Setelah dua hari melakukan aksi pengumpulan koin untuk Pilkada Manado, Jumat (29/1/2016) Forum Masyarakat Peduli Pilwako Manado yang dikoordinir Budi Rarumangkay, langsung menyerahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Koin peduli untuk pelaksanaan Pilwako Manado 17 Februari mendapat respon luar biasa dari warga Kota Manado. Tak pelak, aksi kumpul koin tersebut menjadi tamparan keras bagi Pemkot Manado.

“Aksi kumpul koin ini jelas saja menjadi tamparan bagi Pemkot Manado. Kerena sudah menjadi kewajiban Pemkot Manado untuk mendanai Pilwako. Suksesnya Pilwako Manado tergantung Penjabat Walikotanya,”ujar Jekson Sulangi SH.

Dalam aksi koin peduli, Nyong Bilondatu, salah satu orator mengatakan dukungan masyarakat terhadap KPU Manado untuk menyelenggarakan Pilkada 17 Februari 2016 terus mengalir, sehingga penting pemerintah Kota Manado peduli terhadap kepentingan masyarakat ini. Jumat (29/1/2016) hari ini merupakan aksi kedua dari masyarakat, dimana sebelumnya juga dilakukan aksi yang sama di pusat Kota Manado.

”Antusiasme warga Kota dalam memberikan sumbangan, menandakan rakyat butuh penyaluran aspirasi politik melalui pelaksanaan Pilwako. Yang pasti, mendukung penuh Pilwako yang telah ditetapkan KPU pada tanggal 17 Februari 2016 mendatang,” teriak Bilondatu dalam orasi moralnya .

Seperti diketahui aksi simpati yang berlangsung aman itu berakhir pukul 16.00 wita. Kemudian, rombongan aksi langsung menuju ke kantor KPU di kawasan lokasi pameran pembangunan Kayuwatu untuk mengantar hasil koin yang dikumpulkan tersebut.(ald)