Selasa, 17 Oktober 2017

Capai 16 Pasien, DBD Mulai Intai Warga Minsel

MTerkini.com, AMURANG – Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengintai wilayah Minahasa Selatan (Minsel). Seperti data yang diperoleh dari Rumah Sakit GMIM Kalooran Amurang, yang tercatat di Bulan Januari 2016 ini sudah terdapat 16 pasien yang dirawat, dan mungkin saja masih ada beberapa pasien lagi yang dirawat dirumah sakit lainnya.

Direktur RSU Kalooran Amurang dr Ellaine melalui stafnya ketika dimintai data pasien DBD menyebutkan, bahwa sudah tercatat 17 pasien yang dirawat dengan penyakit gejala DBD, namun 1 diantaranya merupakan warga Mitra. Sedangkan 16 pasien lain merupakan warga Minsel, yang masih anak-anak yakni berusia dibawah 12 tahun. Dari jumlah pasien tersebut, 1 diantaranya dirujuk ke salah satu rumah sakit di Manado.

Sementara itu data yang diperoleh di Dinas Kesehatan, tercatat sebanyak 15 orang. Meliputi Kecamatan Suluun Tareran 1 orang, Tenga 1 orang, Amurang 2 orang, Tareran 1 orang, Motoling Timur 3 orang Tumpaan 3 Orang, Amurang Barat 3 orang, Motoling Barat 1 orang.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*