Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususPemerintahan

Canangkan Sosialisasi PIN Polio, Sumarsono :Ini Penting Meningkatkan Ketahanan Kesehatan Masyarakat

×

Canangkan Sosialisasi PIN Polio, Sumarsono :Ini Penting Meningkatkan Ketahanan Kesehatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, SULUT – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Soni Sumarsono MDM lakukan pencanangan Sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Provinsi Sulut di Dinas Kesehatan Jumat, (22/01/2016). Pencanangan ditandai dengan pemberian vaksin polio oleh Gubernur dan Ketua TP-PKK Sulut Ibu Dra Tri Rachayu Sumarsono MDM kepada 3 orang balita dan pemasangan stiker PIN polio di Kendaraan Dinas.

Polio Polio

Sumarsono menyatakan dalam pencapaian Tujuan Millenium Development Goals (MDGs) kesehatan merupakan salah satu unsur penting yang tidak bisa dipisahkan dalam pencapaian tujuan tersebut. Untuk itu pemerintah menaruh perhatian penting dalam pembangunan dan pengembangan di bidang kesehatan, yang diantaranya melalui pelaksanaan PIN ini.

polio Polio

“PIN itu Cuma satu tetes, tapi konteksnya sangat luas dalam pembangunan daerah, melalui pelaksanaan PIN dapat meningkatkan ketahanan bagi kesehatan masyarakat,” ujar Dirjen Otd Kemendagri ini.

Polio

Sumarsono juga mengungkapkan tiga hal sederhana untuk dilaksanakan dalam membangun daerah yaitu pendidikan, kesehatan dan berkecukupan. “Pendidikan untuk menciptakan masyarakat yang berdaya saing, Kesehatan masyarakat untuk menunjang pembangunan daerah serta berkecukupan yang ditandai dengan daya beli masyarakat yang tinggi,” tandasnya.

Sementara Kadis Kesehatan Sulut dr Jemmy Lampus mengatakan, sasaran kegiatan PIN polio 2016 ini yaitu seluruh anak usia 0 sampai 59 bulan tanpa melihat status imunisasinya. “PolioJumlah sasaran untuk sulut 208.701 anak dengan target cakupan minimal 95%, “tandasnya.(alfa)