Sabtu, 19 Oktober 2019

Diterima Kaban Assa, DPRD Gorontalo Belajar PBL Mapalus di Manado

assa

Kaban Bappeda Bart Assa ST MSc PhD

manadoterkini.com, MANADO – Kepala Bappeda, Peter Assa didampingi oleh Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Rainer Pangemanan, Kamis (14/01/2016) menerima secara langsung kunjungan kerja DPRD Kota Gorontalo yang dipimpin oleh Kepala DPRD Kota Gorontalo, Ferdianto dalam rangka untuk studi banding terkait program PBL MAPALUS Kota Manado.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut Kepala Bappeda mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan program PBL Mapalus ini salah satunya yaitu untuk mengurangi dekotomi pembangunan antara utara dan selatan yang pelaksanaannya langsung ditangani oleh masyarakat yang mengambil konsep seperti PNPM.

“PBL-MAPALUSE digagas oleh Walikota dan Wakil Walikota Periode Tahun 2011-2015 yaitu GSVL Lumentut dan Ai Mangindaan, karena pada saat itu terlihat adanya kesenjangan pembangunan antara wilayah bagian utara dan selatan. Salah satu gagasan yang tercetus pada saat itu yaitu membuat program yang pembangunannya langsung ditangani oleh masyarakat,” ujar Assa.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bappeda menyampaikan mekanisme pelaksanaan PBL Mapalus yaitu memberi dana segar yang bersifat hibah kepada masyarakat untuk membangun perekonomian rakyat, membangun fisik dan infrastruktur, dan menyediakan dana untuk pembangunan sosial dan budaya.

Sementara itu Kepala DPRD Kota Gorontalo menyambut baik sambutan hangat dari Pemerintah Kota Manado terkait kunjungan kerja mereka terkait PBL Mapalus.

Dalam pertemuan ini dibahas juga tentang pertanggungjawaban, maintenance, dan metode dari pelaksanaan PBL Mapaluse Kota Manado.(ald/bappeda)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*