Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEdukasi dan Religi

Tulude Sukses, IKSSAT : Terima kasih Pemkot Bitung

×

Tulude Sukses, IKSSAT : Terima kasih Pemkot Bitung

Sebarkan artikel ini

tuludeMTerkini.com, BITUNG – Penyelenggaraan pesta adat Tulude (Tolak Tahun) yang dipelopori organisasi adat Nusa Utara, tuludeIkatan Kerukunan Sitaro Sangihe dan Talaud (IKSSAT) Kota Bitung yang dilaksanakan Kamis, (28/01/2016) pekan lalu di Kelurahan Mawali, Kecamatan Lembeh Utara sukses dilaksanakan.

Suksesnya Penyelenggaraan ini tentunya tak lepas dari dukungan pemerintah kota Bitung, hal ini disampaikan oleh Ketua IKSSAT Kota Bitung, Drs Mochtar Parapaga, SH. “IKSSAT Kota Bitung patut menaikan ungkapan syukur ke hadirat Tuhan, meskipun awalnya diguyur hujan tapi bisa sukses. Suksesnya kegiatan ini Tentu juga tak terlepas dari perhatian Pemerintah Kota Bitung yang memberikan dukungan penuh, kami juga memberikan apresiasi atas kehadiran Bapak Wakil Walikota, Max J Lomban SE MSi dan Bapak Penjabat Gubernur Sulut, DR Soni Sumarsono, serta Wakil Walikota Terpilih, Ir Maurits Mantiri. Juga seluruh warga Kota Bitung yang turut hadir menyaksikan acara adat ini, ”ungkap Parapaga.

Senada dengan Parapaga, Ketua Dewan Pakar IKSSAT, DR Hermanus Bawuoh, mengucapkan terima kasih juga kepada para pendukung acara dan tua-tua adat yang telah mengambil bagian dalam pesta adat ini. “Suksesnya Tulude 2016 ini, merupakan hasik kerja keras pengurus IKSSAT dan dukungan penuh Pemkot Bitung, ini membuktikan, IKSSAT merupakan organisasi yang sangat menghormati nilai-nilai dalam bingkai kebudayaan adat Nusa Utara,”ungkap Bawuoh.(ref)