Kamis, 21 November 2019

Raih Juara 1 Karate, Siswa SMP Katolik Gonzaga Diapresiasi

MTerkini.com, TOMOHON – Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Kotolik Gonzaga Tomohon Jacklin Tirukan mengaku bangga dan mengapresiasi siswanya yang berhasil meraih prestasi dibidang olahraga khususnya dibidang karate, yakni Claudio Rondonuwu siswa kelas 7 yang berhasil meraih juara 1 pada perlombaan kelas komite tingkat katak yang dibiayai lewat dana bantuan opereasional sekolah (BOS) tanpa membebani orang tua murid.

“Ini untuk mensuport talenta siswa berbakat yang ada di sekolahnya untuk dapat meraih prestasi sesuai dengan bakatnya bukan hanya dijenjang nasional bahkan Internasional,” ujarnya.

Dikatakan Tirukan segudang prestasi yang dapat diraih oleh sekolah ini karena adanya kerjasama para guru pembimbing, para siswa dan juga orang tua murid.

“Tanpa suport dari orang tua, bakat dari anaknya tentunya tidak akan membawa pada suatu prestasi yang akan diraihnya begitupun para guru dengan pembimbingan dengan ketekunan para siswanya akan membawa pada raihan prestasi yang membanggakan,” ujarnya lagi.

Dia juga mengaku pihaknya, tidak akan membebani para orang tua murid yang berprestasi disekolah karena dengan adanya bantuan donator dan bantuan pemerintah lewat dana tentunya sangat membantu menggapai kesuksesan yang dimiliki siswanya.

Selain Claudio Rondonuwu yang merupakan salah satu murid berprestasi yang dimiliki SMP Katolik Gonzaga sebagian dari para murid yang sangat berprestasi turun temurun oleh sekolah ini melahirkan siswa yang berbakat.

“Lewat prestasinya di olahraga karate kini Caludio akan dipersiapkan di ajang Asean pada bulan November nanti pada tingkat umur yang tentunya akan disuport lewat dana para donator juga bantuan dari pemerintah untuk menggali minat bakat siswanya dibidang olahraga harapan tahun ini seperti tahun tahun sebelumnya 2014/2015 prestasi disetiap kegiatan akan dipertahankan dan dapat dicapai dengan kerjasama pihak sekolah, komite sekolah dan orangtua,” ungkapnya.(efd/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*