Senin, 18 November 2019

SMP N 1 Tomohon Siap Jadi Sekolah Rujukan

MTerkini.com, TOMOHON – Sekolah SMP N 1 Tomohon yang dibangun dengan anggaran yang mencapai 1,7 Miliar saat ini sudah bisa ditempati. Dengan adanya bangunan sekolah yang memiliki enam ruang kelas, satu ruang Kepala Sekolah (Kepsek) dan satu ruang aula ini siap menjadi sekolah rujukan dari sekolah lain.

Menurut Kepsek SMP N 1 Tomohon Yance Mangore Mpd, sekolah yang menghabiskan anggaran 1,7 Miliar tersebut diambil dari dana DAU dan DAK dengan rincian Rp.330.000.000 untuk Pembangunan Aula Terbuka, Rp.303.174.000, untuk pembangunan jamban Rp. 44.000.000. Ruang Perpustakaan dan Ruangan Web yang mencapai Rp.220.000.000, yang dikerjakan lewat pihak ketiga maupun swakelola oleh panitia sekolah Disampaikan Mangore Kiranya Fasilitas bangunan ini dapat memenuhi kebutuhan 1.263 Siswa dan 53 Guru yang ada di SMP Neger4 1 Tomohon pada proses belajar dan mengajar yang kedepannya sementara pada tahapan verifikasi tim pusat untuk di promosikan menjadi sekolah rujukan yang tentunya lebih tinggi dari sekolah model.

“Namun untuk potensi guru serta komitmen guru yang rata-rata S2 yang dimiliki SMP N 1 Tomohon akan terus berkarya kedepannya untuk kemajuan pendidikan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dilain Sisi Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs Geraldus Mogi menyampaikan, hak guru dan pegawai harus dipenuhi menjawab tantangan kedepan untuk berjalan kedepan diperlukan 2 hal yang bermanfaat yakni “Konstitusi dan kitab suci”, tanpa kedua hal ini maka kita akan sulit melihat kedepan oleh karenanya mari kita menjadi manusia yang berkualitas, berketuhanan.

“Lewat peningkatan kualitas pelayanan pendidikan sebaik baiknya tentunya akan dapat menciptakan SDM yang Tangguh,” katanya.

Pada kesempatan ini juga Mantan kadisbudpar menyampaikan Program Kedepan untuk sekolah – sekolah yang ada di jalan utama akan dibenahi, diupayakan kualitasnya pembangunannya agar orang akan melihat ciri khas sekolah tersebut.

Ditambahhkan Mogi Bantuan Sosial (Bansos) yang merupakan juga bantuan kementrian ini diantara Sekolah yang mendapatkan revitalisasi kementrian sekira Rp.1,2 Miliar untuk SMP Negeri 2 Untuk RKO 2 lantai, Ruang Perpustakaan, Lab juga Jamban, SMP Katolik Gonzaga, SMP Negeri 2, SMP Advent, SMP PGRI Pinaras, dan SMP Tinoor.(efd)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Selamat kepada SMP Tomohon siap menjadi SMP Rujukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*