Kamis, 21 November 2019

Musrembang Tingkat Desa di Minsel Mulai Action

MTerkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) kini mulai melaksanakan Musrembang di tingkat Desa. Hal ini sebagai tindak lanjut pemantapan singkronisasi perencanaan pembangunan daerah untuk tahun 2017 mendatang.

Sebagaimana dikatakan Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP, bahwa dimana saat ini Pemkab Minsel mulai action untuk penyusunan program. Hal ini terlihat dengan mulai dilaksanakanya pelaksanaan musrembang di tingkat desa yang di fasilitasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

“Saat ini musrembang desa sudah mulai jalan, dan di targetkan pada pertegahan februari 2016 nanti untuk pelaksanaan musrembang di tingkat kecamatan sudah selesai dilaksanakan. Karena ini adalah ketentuan dan prosedur dalam pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah untuk jangka pendek, maka pemkab sudah harus mengikuti prosedur,” kata Mamangkey.

Ditambahkannya bahwa, tujuan kegiatan ini adalah, agar perencanaan pembangunan daerah di tahun 2017 akan berjalan terarah, terukur, transparan dan akuntable.

“Jadi Pemkab berharap nantinya dalam pelaksanaan musrembang desa ini, agar proaktif dari pemerintah desa dalam meberikan masukan, sebab nantinya masukan dari musrembang desa akan menjadi dokumen pemkab pada pelaksanaan musrembang ditingkat kecamatan dan kabupaten begitu juga dengan reses DPRD nanti. Jadi semua akan disingkronkan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*