Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

PAW, Tumiwa Cs Resmi Dilantik Anggota DPRD Sulut

×

PAW, Tumiwa Cs Resmi Dilantik Anggota DPRD Sulut

Sebarkan artikel ini

dewan sulutMTerkini.com, SULUT – Setelah sekian lama akhirnya keempat legislator Sulut Pengganti Antar Waktu (PAW) resmi duduk di kursi DPRD Sulut.

Sidang paripurna istimewa keempat penghuni baru gedung cengkih tersebut diambil sumpahnya oleh Ketua DPRD sementara Stevanus Vreeke Runtu Senin (1/2) kemarin.

Adapun legislator yang baru dilantik tersebut adalah Yongkie Liemen menggantikan Hanny Jost Pajow yang maju sebagai calon Manado, Boy Tumiwa menggantikan Frangky Wongkar yang adalah calon Wakil Walikota Minahasa Selatan, Lucia Taroreh menggantikan Steven Kandou yang sebentar lagi dilantik menjadi Wakim Gubernur Sulut dan Jeny Mumek yang menggantikan posisi Vonny Paat yang mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Tomohon pada 9 Desember 2019 lalu.

Ketua DPRD Sulut Drs Stevanus Vreeke Runtu, mengatakan dengan dilantiknya keempat legislator ini diharapkan dapat menjadi inisiator dalam menciptakan inovasi baru guna menunjang setiap program pemerintah yang berimplikasi pada kesejahteraan rakyat dan pemerataan pembangunan.

Sementara itu Penjabat Gubernur Soni Sumarsono berharap kehadiran keempat anggota DPRD pengganti antar waktu tersebut semakin memperkuat eksistensi lembaga legislative.
“Sebagai wakil rakyat kiranya semakin memberikan karya dan pengabdian yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat Sulut untuk senantiasa menampilkan performa terbaiknya guna menjaga dan memastikan kesinambungan proses pembangunan bangsa dan negara ini,” ucap Sumarsono yang juga Dirjen Otda Kemendagri.

Lanjut Sumarsono, “Dirinya bahkan memberi apresiasi kepada lembaga legislative Sulut yang mampu menunjukan sinergitas kemitraan dengan berbagai stakeholder sehingga mampu membawa Sulut terus berkembang maupun kemajuan dan kesejahteraan terlebih menurutnya Sulut lebih dikenal oleh dunia internasional,” tandasnya.

Sidang paripurna istimewa tersebut turut dihadiri para Wakil Ketua DPRD yakni Wenny Lumentut, Marthen Manoppo, seluruh anggota legislativ, Forkopimda, jajaran SKPD Pemprov Sulut, Ketua KPU Sulut Yessy Momongan, dan undangan. (jef)