Kamis, 21 November 2019

Diskusi Pilkada Manado, Walikota Utus Orang Tidak Berkompeten

pilkada manadoMTerkini.com, MANADO – Diskusi Publik yang digelar Jurnalis Online Manado (Jarod) dibuat kecewa atas tidak hadirnya Walikota Manado Ir. Roy Octavianus Roring. Pasalnya, orang nomor satu di Pemko Manado sudah berjanji akan hadir dalam diskusi public tersebut sekaligus menjadi pemateri.

Sayangnya dalam diskusi dengan tema Partisipasi Masyarakat dan Ormas dalam menjaga stabilitas politik, keamanan menjelang dan pasca Pilkada Manado Walikota Manado hanya mengutus Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Yohanis Waworuntu.
Menurut sejumlah media, Waworuntu dinilai tidak layak mewakili Walikota karena dinilai tidak berkompeten sesuai dengan tema diskusi. “Lebeh bae ada kase pa Kaban Kesbangpol Manado. Karena berkaitan dengan stabilitas dan keamanan kota Manado,” ujar Rusdi.

Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR) dijadwalkan menjadi narasumber dalam Dialog Publik tentang Partisipasi Masyarakat dan Ormas Dalam Menjaga Stabilitas Politik, Keamanan Menjelang dan Pasca Pilkada Manado, di Hotel Aston Manado, Selasa (2/2/2016). Sayangnya, ROR tak bisa hadir kendati banyak hal yang diharapkan bisa disampaikan ROR terkait pelaksanaan Pilkada Manado yang sudah djadwalkan KPU Manado digelar 17 Februari 2016.

Ketua Jurnalis Online Manado (Jarod) Amas Mahmud pun mengakui kalau pihaknya selaku penyelenggara dialog sudah menyampaikan kepada Penjabat Walikota supaya bisa hadir. Amas pun dan para peserta dialog kecewa. “Sebenarnya kami kurang hati, kemarin saya bilang ke pak Roy harus hadir karena masyarakat menunggu pernyataan pak Roy, tapi hari ini bukan beliau yang hadir,” ujar Amas (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*