Kamis, 21 November 2019

Rindengan Himbau Pejabat Minsel Tingkatkan Semangat Kerja

MTerkini.com, AMURANG – Sekdakab Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi menghimbau kepada seluruh pejabat yang menduduki jabatan eselon II, III, IV, bahkan staf agar terus meningkatkan semangat kerja dan tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan. Pasalnya, jabatan yang di duduki bukanlah sebuah penghargaan yang hanya sekedar kelengkapan untuk membanggakan diri. Namun jabatan itu adalah sebuah amanah dan kepercayaan untuk mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi yang diemban.

“Seorang aparatur pemerintah dituntut kapasitas yang memadai dalam mengemban jabatan yang dipercayakan. Ketika pimpinan telah mempercayakan seseorang untuk menduduki jabatan tertentu, berarti yang bersangkutan dinilai mampu untuk mengamankan amanah yang diberikan,” kata Rindengan.

Mantan Asisten I Pemkab Minsel ini juga mengajak kepada semua aparatur pemerintah daerah untuk selalu membuka diri, karena apa yang menjadi kekurangan selama ini segera dipenuhi dengan perbaikan-perbaikan pada pola pikir, sikap, serta tindakan yang terpuji dan mampu memberikan motivasi kepada lingkungan kerja dalam menjalankan tugasnya.

Dia juga menegaskan kalau seorang aparatur wajib untuk memelihara hubungan harmonis antar sesama. Agar jalinan koordinasi terus bertambah kuat dan dapat mendorong semangat bersama dalam melaksanakan penyelenggaraan fungsi-fungsi pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat secara lebih baik dan bermanfaat.

“Saya juga telah menegaskan kepada seluruh pimpinan SKPD agar dapat segera memulai setiap kegiatan di instansi masing-masing ditahun 2016 ini. Karena sesuai intruksi bupati setiap Triwulan akan di evaluasi. Jika sampai dengan waktu yang ditentukan serapan kegiatan tidak sesuai dengan yang ditargetkan oleh pemerintah daerah, maka yang bersangkutan bisa kena sanksi,” tegasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*