Senin, 18 November 2019

Tomohon Utara dan Tomohon Timur Gelar Musrembang

MTerkini.com, TOMOHON – Dalam rangka menyusun rencana kerja pembangunan daerah di Kota Tomohon.
Pada Selasa (2/2) siang tadi, Kecamatan Tomohon Utara dan Tomohon Timur mengelar Musrembang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk Tahun 2017.

Pelaksanaan musyawarah ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program dan kegiatan tahun anggaran berikutnya. Dengan membangun komitmen bersama diantara para pemangku kepentingan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel.

Menjadi tolak ukur akuntabilitas, profesionalisme dan bobot pelayanan publik dewasa ini. “Sebab perencanaan pembangunan yang tidak transparan dan akuntabel akan menimbulkan pencitraan yang negative terhadap kualitas pelayanan aparatur pemerintah, Kita patut berbangga dengan capaian Pembangunan yang telah dilaksanakan bersama oleh Pemerintah Kecamatan Tomohon Utara bersama masyarakatnya, telah menunjukkan berbagai perubahan dan capaian yang lebih baik antara lain peningkatan penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB-P2) tahun 2015, predikat Kota Sehat, peningkatan insentif bagi perangkat dan linmas serta sukses dalam pelaksanaan Pilkada Kota Tomohon,” ujar Camat Utara Aneke Tuegeh SE kepada manadoterkini.com.

Lanjut Dia, dalam Musrenbang ini terdapat sepuluh kelurahan yang mengusulkan prioritas pembangunan di Tahun 2017 yaitu pemantapan birokrasi dan tata kelola, infrastruktur, lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, pertanian dan ketahanan pangan, pendidikan, keagamaan, kesehatan, pariwisata dan kebudayaan, mendorong iklim investasi dan usaha, penanggulangan kemiskinan dan ekonomi kerakyatan.

Musrembang di Kecamatan Tomohon Utara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Kayawu, dihadiri oleh para kepala SKPD diantaranya Kadisnaker Drs Daniel Pontonuwu dan Kepala Badan Narkotika AKBP Nico Pangemanan, anggota DPRD Tomohon PHK Pungus, Frets Keles ST dan Erens Kereh.

Mewakili anggota DPRD Erens Kereh mengatakan hasil reses DPRD Kota Tomohon dimasukkan dan disinkronkan di Bappeda untuk ditindaklanjuti dalam Musrenbang tingkat Kota. Oleh karena itu tugas selanjutnya dari para anggota DPRD serta perwakilan dari masyarakat adalah mengawal aspirasi dan usulan-usulan warga Tomohon Utara.

Ditempat terpisah Musrembang Kecamatan ini dilaksanakan di kecamatan Tomohon Timur yang dilaksanakan di BPU Kelurahan dibuka Asisten I Trusye Kaunang didampingi Koramil Kapten Infantri Feky Welang, Anggota egislatif Cherly mantiri dan Hudson Bogia, Camat tomohon Timur Sherly Bororing dan perwakilan SKPD.(efd/dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*