Minggu, 17 November 2019

Kelurahan Kumelembuai Bakal Miliki Pabrik Pengolahan Sayur

tomohonMTerkini.com, TOMOHON - Tomohon Timur yang terkenal dengan sentra holtikultura dan potensi investasi menjadi daya tarik para investor untuk masuk dalam kawasan strategis agropolitan ini. Salah satunya rencana Pembuatan Pabrik Pengalengan sayur dengan investasi yang mencapai 8 Triliun di wilayah Kelurahan Kumelembuai oleh PT Arung Keke Berjaya yang dimotori putra kawanua Hengky Dotulong.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Tomohon Ronni Lumowa S.Sos MSi, bersama Camat Tomohon Timur Sherly Bororing ,SP, MM ,Sip dan Lurah Kumelembuai Djoni Pangemanan saat mengelar Musrembang yang dilaksanakan di Kelurahan Kumelembuai pada Selasa (2/2) kemarin. Dimana rencna perusahan Arung keke berjaya ini yang akan menginvestasikan modalnya untuk pembuatan pabrik pengalengan sayur di kelurahan Kumelembuai.

Dikatakan Camat Tomohon Timur Sherly Bororing mengatakan, Keluarga Hengky Dotulong yang juga ketua rukun Dotulong di Sulut ini memilih Kelurahan Kumelembuai karena potensi dan keunggulan dan akses yang telah dibangun pemerintah sangat memadai, dan karena waruga keluarga dotulong ada dikemelembuai dan ini merupakan daya tarik bagi rencana investasi ini.

“Bulan ini kita akan segera melakukan pembebasan lahan dan langsung dengan peletakan batu pertama pembangunan pabrik ini,” ujar Bororing.

Sementara itu Penjabat Walikota Tomohon Drs Sanny J Parengkuan MAP diwakili Asisten II Ronni Lumowa S.Sos MSi mengatakan, Pemkot Tomohon sangat menyambut baik rencana investasi ini dan akan memfasilitasi proses pengurusan izin dan memberikan kemudahan untuk mewujudkan rencana investasi ini.

“Kami juga berharap agar masyarakat dapat menerima dan mendukung rencana investasi yang nantinya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perputaran arus ekonomi di daerah sekitar awan,” harapnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*