Selasa, 12 November 2019

ADVETORIAL Pelantikan PAW DPRD SULUT

DPRD SULUT GELAR PELANTIKAN 4 ANGGOTA PAW LEWAT RAPAT PARIPURNA

DPRD SULUT

 

PENGGANTI Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi diparipurnakan. Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Sulut Sementara Drs Stefanus Vreeke Runtu, Senin (1/2) Pukul 14.30 Wita.

DPRD SULUT

 

Sekretaris DPRD Sulut Bartholemeus Monunutu membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang memutuskan memberhentikan dan mengangkat Lucia Taroreh PAW terhadap Steven Kandouw, Jenny Marho Mumek PAW terhadap Dra Vonny Paat, keduanya sama-sama Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa-Tomohon, Boy Tumiwa PAW terhadap Frangky Wongkar dari Dapil Minsel Mitra, dan keempat Yongki Limen PAW terhadap Hanny Jost Pajow dapil Manado.

 

DPRD SULUT

 

Dalam isi surat Mononutu menuturkan anggota-anggota lama diberhentikan dengan hormat dikarenakan mengikuti pemilihan calon Kepala Daerah (Pilkada) dan mengangkat anggota yang baru karena telah memenuhi syarat berdasarkan keputusan Mendagri.

 

DPRD SULUT

 

Dalam sambutannya SVR mengatakan, berdasarkan surat keputusan Mendagri anggota baru sudah diputuskan, untuk itu dirinya mengucapkan selamat dan meminta anggota tersebut solid dalam beraspirasi sehingga melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

 

DPRD SULUT

 

Selain itu SVR pun berterima kasih kepada anggota lama yang sudah memberikan kontributif tinggi bagi masyarakat Sulut. ”Saya mengucapkan selamat kepada anggota baru yang sudah ditetapkan. Saya meminta untuk lebih solid dalam beraspirasi sehingga melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Dan terima kasih kepada anggota lama yang sudah memberikan kontributif positif bagi masyarakat Sulut,” ujarnya.

 

DPRD SULUT

 

Sementara itu Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono mengutarakan dirinya mengucapkan selamat kepada anggota terpilih, dan berharap anggota tersebut bisa menyesuaikan diri bekerja lebih optimal dengan penuh semangat, memperkuat eksistensi dalam mensejahterahkan rakyat.

 

DPRD SULUT

”Saya mengucapkan selamat dan berharap anggota baru dapat menyesuaikan diri ketika diperhadapkan dengan masalah-masalah, dan bekerja lebih optimal dengan penuh semangat. Memperkuat eksistensi dalam mesejahterahkan rakyat, karena kepercayaan rakyat harus disertai prestasi anda kerja agar terwujudnya pembangunan yang baik,” ucap Sumarsono.

 

DPRD SULUT

 

 

Menurut Yongki Limen salah satu anggota baru ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya siap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya namun untuk saat ini dia mengakui diperhadapkan dalam situasi penyesuaian diri. ”Saya siap mengemban tugas dan tanggung jawab sesuai petunjuk dan arahan.Namun untuk saat ini saya masih menyesuaikan diri,” katanya. Senada dengan itu tiga anggota baru lainnya mengungkapkan hal yang sama.

 

DPRD SULUT

Diketahui serangkaian dalam sidang paripurna ini, keempat anggota baru tersebut diambil sumpah jabatannya dan penandatanganan surat oleh anggota baru dengan SVR yang disaksikan langsung oleh Kepala BIN, Kapolda Sulut, Danrem, Dan Lantamal, Dan Lanudsri, Kajati Sulut, Ketua Pengadilan Tinggi, Jajaran SKPD Pemprov Sulut, puluhan anggota DPRD Sulut, Staff Kepegawaian DPRD Sulut, dan undangan lainnya. SVR selaku pimpinan sidang tak lupa mengucapkan Selamat ulang tahun kepada kepulauan Sangihe. (Jeferson / ADVETORIAL)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*