Kamis, 21 November 2019

Dicanangkan Penjabat Gubernur Sulut, Bebu Jadi Kampung KB

MTerkoni.com, SULUT – Penjabat Gubernur Sulut Dr. Soni Sumarsono MDM, Selasa (02/02/2016) kemarin, mencanangkan kampung Bebu Kecamatan Tamako jadi Kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Kabupaten Sangihe.

Pencanangan yang berlangsung di GMIST Eben Haezer Bebu, turut di hadiri Bupati Sangihe HR Makagansa, Wabup Jabes Ghagana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Prov Sulut Jhon Palandung, Kaban Perpustakaan Sulut Max Gagola, SH, MH, Kasat Pol PP Sulut Drs Maksi Lukas serta pejabat pemkab lainnya.

“Pentingnya pembentukan Kampung KB karena kita banyak memiliki berbagai kekayaan, termasuk kekayaan penduduk yang banyak sehingga menjadi beban negara apabila jumlah penduduk tersebut tidak dikendalikan,” ujar Sumarsono.

Karena itu Sumarsono menyebutkan pemerintahan Presiden Jokowi saat ini sedang giat-giatnya membentuk kampung KB di berbagai daerah di tanah air agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal dan terpencil di tanah air, guna mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk tersebut.

“Walaupun jumlah penduduk banyak, namun berkualitas rendah dalam artian tidak produktif, malas dan perpendidikan rendah ikut pula menjadi neban negara,” katanya.

Karena itu Sumarsono mengajak warga agar keluarga tidak perlu banyak anak, dua anak cukup, sehingga program pemerontaj ini alam berhasil, tandasnya.

Bupati Makagansa, mendukung program nasional ini, agar pengendalian penduduk di Sangihe bisa berjalan dengan baik.
“Saat ini penduduk Sangihe berjumlah135 tibu jiwa. Dengan adanya program ini kiranya penduduk sangihe kedepan semakin berkualitas, “ujarnya.

Kepala BKKBN Provinsi Sulut, Drs Nerius Auparay MSi, dengan hadirnya kampung KB akan membero manfaat yang besar bagi rakyat, karena semua program dari setiap sektor yang ada akam teromtegrasi di dalamnya.

Karena itu saya mohon dukungan pemkan sangihe beserta seluruh SKPD terkait untuk bekerja sama dengan perwakilan BKKBN Sulut guna melaksanakan program KKBPK di desa-desa, dusun dan kampung kampung terutama di wilayah terpencil.(toar)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*