Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungLiputan Khusus

Lomban Suport Puluhan Fasilitator P2KKP Bitung

×

Lomban Suport Puluhan Fasilitator P2KKP Bitung

Sebarkan artikel ini

WAKIL Walikota Bitung Maximilian J Lomban SE Msi, yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Bitung menerima puluhan fasilitator Program Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman (P2KKP) di Kota Bitung. Penyambutan dilakukan Lomban Rabu (03/02/2016) di Ruang Rapat Lantai IV Kantor.kota bitung

Walikota Bitung bersama Ketua Komunitas Belajar Perkotaan (KBP)Ir Maurits Mantiri sebagai organisasi lintas masyarakat yang mengawal program penanggulangan kemiskinan (Pronangkis) di Kota Bitung bersama dengan TKPKD kota Bitung.

Lewat arahan Lomban menyampaikan tentang harapan pemerintah kedepan bahwa siap mendukung sepenuhnya program P2KKP ini. Dimana menurutnya dalam menjalankan program ini perlu adanya saling koordinasi dalam pencapaiannya.kota bitung

Sehubungan dengan hal tersebut maka pemerintah kedepan menargetkan program penuntaskan kemiskinan di Kota Bitung. Sehingga kedepan tak ada lagi orang miskin. Sebab menurut Lomban orang miskin yang ada di bitung akibat adanya migrasi penduduk.

“Program lainnya yakni pemberdayaan sistim pendidikan lewat penyerapan wajib belajar dan pembinaan keterampilan serta program dibidang kesehatan yang mewajibkan semua masyarakat Bitung ikut BPJS,” ujar Lomban.

kota bitung

Sementara, dalam laporan Koordinator Kota (Korkot) P2KKP Bitung Feidy J Kemur,SE menyebutkan, ada 55 fasilitator yang akan bertugas di Bitung dan di 69 kelurahan yang dibagi atas 9 Tim.

Acara penyambutan ini juga dihadiri Tim Konsultan Manajemen Wilayah (KMW) OSP 8 Provinsi Sulut, Ferdinan Kalesaran TA Kebijakan Publik dan M Taufik TA Urban Planner.

kota bitung

“Semua yang terlibat dalam P2KKP agar bersinergi dan bekerja dengan hati. Sehingga untuk mencapai tujuan kita harus memiliki kerendahan hati,” Ketua KBP Ir Maurits Mantiri

Dalam kesempatan ini pula dilangsungkan penandatanganan dokumen rencana Tindak Penataan Lingkungan Pemukiman (TPLP) untuk tiga kelurahan penerima kegiatan Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK).(refly/advetorial)