Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Bupati JWS Buka Sarasehan Solidaritas dan Ikatan Sosial di Minahasa

×

Bupati JWS Buka Sarasehan Solidaritas dan Ikatan Sosial di Minahasa

Sebarkan artikel ini

JWSMTerkini, TONDANO – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, membuka pelaksanaan sarasehan Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masyarakat di Kabupaten Minahasa pada Rabu (3/02/16) siang tadi.

Bertempat di Balai Pertemuan Umum Tondano (BPU), kegiatan diawali dengan laporan oleh Kepala Bagian Administrasi Kesra Setdakab Minahasa Drs Arodi Tangkere MAP dan diikuti oleh seluruh pejabat Eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Minahasa, dengan menampilkan Nara Sumber Ketua FKUB Minahasa Pdt. Evert Tangel STh MPdK, Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dan pakar Reproduksi

Medik dr Andik Wijaya M.Rep.Med dari Jakarta dengan materi ‘The Ultimate Commitment’ yang mengulas tentang kiat-kiat yang baik dalam membina Rumah Tangga yang diberkati Tuhan.

Sementara itu, Bupati JWS memberikan apreasi bagi para pejabat eselon II, III dan IV yang hadir langsung dalam sarasehan ini. “Saya mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan semua pejabat eselon yang hadir saat ini. Saya yang mengundang langsung untuk ikut materi ini supaya kita semua dapat bekal dan diberkati, karena materi kegiatan ini merupakan bagian dari membangun karakter pemimpin yang solider,” ucap Bupati JWS dalam sambutannya

Pun demikian dikatakan Bupati bahwa seorang pejabat eselon lebih baik pintar merasa dari pada merasa pinter. Sebagai pejabat haruslah memiliki kepekaan yang tinggi dan selalu setia dalam perkara yang kecil. “Toleransi artinya kita menghormati dan saling menghormati. Kalau seseorang punya toleransi dan loyalitas yang kuat dan baik, tanpa di paksa dia akan lakukan. Seperti contoh saat Apel kerja pagi walaupun dari mana dan tinggal dimana, tetap tidak datang terlambat saat Apel,” sindir Bupati.

Diharapkan Bupati agar semua pejabat eselon harus punya semangat dan gairah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. “Bila menemukan masalah agar mencari solusi dan pemecahan masalah tersebut,” pungkasnya. (toar)