Kamis, 21 November 2019

Didaulat Sebagai TPM, Mantiri : Rapat-Rapat di Tingkat Kelurahan Sangat Penting

mauritsMTerkini.com, BITUNG – Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih periode 2016-2021, MJ Lomban dan Maurits Mantiri, didaulat sebagai Tokoh Pemberdayaan Masyarakat (TPM) Kota Bitung oleh Keluarga besar Program Peningkatan Kualitas Kawasan Pemukiman (P2KKP), Rabu (03/02/2016).

Komunitas Belajar Perkotaan (KBP) Kota Bitung yang dipimpin Ir Maurits Mantiri selaku Ketua, adalah organisasi lintas masyarakat yang mengawal Program Penanggulangan Kimiskinan (Pronangkis) di Kota Bitung bersama Tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah (TKPKD) yang dipimpin M J Lomban SE MSI sebagai mitra kerja.

Mantiri yang juga ketua DPC PDI-P kota Bitung mengungkapkan, pemberdayaan masyarakat bukan hanya lewat program-program seperti P2KP, PNPM Mandiri atau P2KKP saja, namun rapat-rapat/pertemuan-pertemuan yang dilaksanakan di setiap Kelurahan sangat penting dilaksanakan dan harus sering dilaksanakan. “Karena dalam rapat/pertemuan tentunya banyak hal yang akan dibahas,”katanya.

Dalam rapat-rapat yang dilaksanakan bersama di kelurahan masyarakat juga bisa mengetahui program-program pemerintah, baik yang sementara dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan. “Sementara untuk Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) biasanya hanya dihadiri oleh elit-elit kelurahan,” ujar Mantiri selesai kegiatan.

Mantiri juga memberi contoh,”Lihat saja gereja-gereja saat ini begitu cepat berkembang, berkembang karena sering diadakan sidang-sidang majelis,” tutup Mantiri yang juga Mantan Wakil Ketua DPRD kota Bitung.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*