Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEkonomi dan Bisnis

Pemerintah Kota Bitung Gelar Apel Eksekusi Lahan KEK

×

Pemerintah Kota Bitung Gelar Apel Eksekusi Lahan KEK

Sebarkan artikel ini

lombanMTerkini.com, BITUNG – Dalam rangka mempercepat pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Rabu (03/02/2016) Pemerintah Kota Bitung, menggelar apel persiapan untuk Eksekusi Lahan KEK, di lapangan kantor Walikota Bitung sekitar Pukul 15.00 wita.

Apel tersebut dipimpin Wakil Walikota Bitung M J Lomban SE MSi dan dihadiri oleh instansi terkait disaksikan forum koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda).

Lomban menjelaskan bahwa penataan lahan KEK ini dimulai pada tanggal 5 Februari Minggu berjalan termasuk relokasi ribuan warga yang menempati tanah Negara yang berada di Kelurahan Tanjung Merah, kecamatan Matuari.

Lanjutnya memintakan para petugas eksekutor agar melakasnakan eksekusi jangan dengan kekerasan ataupun anarkis namun harus diperlakukan secara halus. “Kami pun Pemerintah sudah menyiapkan 96 ruang tempat tinggal di Rumah susun untuk ditempati warga yang terkena eksekusi,” jelas Lomban.

Sementara Kabag Humas Erwin Kontu SH menyampaikan bahwa pelaksanaan eksekusi ini terlebih dahulu petugas akan melakukan negosiasi dan apabila tidak berhasil maka eksekusi bangunan tetap dilakukan. “Semua personil dibagi dalam 5 tim disediakan alat berat 3 Exavator dan 2 Louder serta 5 unit mobil Damkar dan 8 unit mobil Dinas Kesehatan disiagakan,” pungkas Kontu.(ref)