Kamis, 21 November 2019

Penyaluran Beasiswa CEP Minsel Tahun 2015 Dipertanyakan Calon Penerima

MTerkini.com, AMURANG – Calon penerima bantuan beasiswa yang dilakukan oleh Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) pada tahun 2015 lalu dipertanyakan.

Para mahasiswa inipun langsung mempertanyakan penyaluran beasiswa Cita Ema’an Pande (CEP) Minsel Tahun 2015 yang hingga kini belum ada kejelasan penyalurannya.

Sejumlah calon penerima yang meminta namanya jangan ditulis mengatakan bahwa, mereka telah memasukkan pendaftaran untuk beasiswa tersebut pada tahun 2015 lalu.

“Sesuai informasi waktu lalu bahwa, penyalurannya akan dilakukan pada tahun 2016 ini, hanya saja hingga kini belum ada informasi kapan penyalurannya,” tanya mereka.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setdakab Minsel Sofie Sumampow ketika dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa realisasi atau penyaluran beasiswa CEP ini masih menunggu jalannya APBD Minsel tahun 2016.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini akan diterbitkan Surat Keputusan Bupati terhadap jumlah mahasiswa yang akan menerima beasiswa tersebut, yang sebelumnya telah dilaksanakan seleksi berkas bagi yang mendaftar. “Kemungkinan pengumuman para penerima ini akan ditempel atau diinformasikan diakhir bulan Februari ini,” ujaranya.

Dia menambahkan bahwa, memang proses pendaftaran dilakukan tahun 2015, dan penyalurannya dilaksanakan tahun 2016 merupakan mekanisme atau petunjuk dari pihak BPK.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*