Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

ROR Kebut Pergeseran Anggaran Untuk Pilwalo Manado 17 Februari

×

ROR Kebut Pergeseran Anggaran Untuk Pilwalo Manado 17 Februari

Sebarkan artikel ini

Pilwako ManadoMTerkini.com, MANADO – Rentang waktu pencoblosan Pilwako Manado 17 Februari yang ditetapkan KPU sudah semakin mepet, untuk itu Penjabat Walikota Royke Roring menjamin akan segera membahas pergeseran anggaran tambahan sekitar Rp8 miliar sebagaimana yang diajukan KPU Manado.

“Sepulangnya dari sini (Jakarta, red) Pemkot bersama KPU, Panwaslu, dan DPRD akan membahas lebih teknis. Karena ini Rabu, esok Kamis, Jumat, dan Senin libur,” jamin Roring, usai melakukan konsultasi di Kemendagri, Rabu (3/2/2016) di Jakarta bersama DPRD Manado, KPU, Bawaslu dan akademisi, sembari menambahkan, mudah-mudahan dapat diproses secepatnya sebagaimana jadwal dari KPU.

Sebab menurut Roring, semua terkait anggaran sudah dijelaskan Kemendagri melalui Dirjen Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah. Payung hukumnya sudah jelas.

“Semuanya sudah dipayungi aturan. Soal anggaran 2.3 miliar (sisa anggaran Pilkada di APBD induk 2015), tinggal masalah teknis. Itu kan peruntukannya adalah persediaan dari KPU jika ada gugatan. Jika ada perubahan nomenklatur program dan kegiatan, itu nanti dibahas teknis oleh KPU dan TAPD,” pungkas Roring. (ald)