Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Dana Pilwako Cair, KPU Apresiasi Pemkot Manado

×

Dana Pilwako Cair, KPU Apresiasi Pemkot Manado

Sebarkan artikel ini

woworMTerkini.com, MANADO – Setelah Kemendagri memberikan payung hukum pergeseran anggaran APBD Pilkada Manado, akhirnya Pemerintah Kota (Pemko) Manado menyetujui penggunaan dana sisa Pilwako 2015 sebesar Rp 2,3 Miliar.

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Kota Manado Jusuf Wowor, S.IP, M.Si Kamis (4/2/2016). Menurut Wowor, Pemkot Manado telah memberikan surat persetujuan terkait pencairan dana sisa dan pergeseran anggaran.
“Pemkot Manado telah memberikan surat persetujuan dana hibah untuk membiayai tahapan. Tentunya kami mengapresiasi Walikota pasca konsultasi di Kemendagri,” ujar Wowor.

Sedangkan terkait permintaan anggaran tambahan sebesar 6,5 Miliar, Ia mengatakan bakal cair pekan depan. “Akan ditandatangani pekan depan. Semoga akan aman dan lancar,” kata Jusuf.

Jusuf mengatakan, dana tersebut ketika cair akan dipergunakan untuk pembiayaan kegiatan pengaktifan kembali PPS, PPK dan KPPS, sosialisasi serta pembuatan dokumen.

“Untuk biaya sisa yakni honor KPPS serta operasional di TPS akan dibiayai oleh dana tambahan, jadi kita akan jalan dulu dengan dana yang ada,” kunci Wowor. (chris)