Rabu, 13 November 2019

Dinas Pertanian Sangihe Gagal, Kadis Didesak Diganti

MTerkini.com, TAHUNA – Sampai saat ini kritikan bernada keras terus dilontarkan Lembaga Pengawasan Pemberdayaan Pembangunan Sulut (LP3S) terhadap Dinas Pertanian. Dinas ini dinilai gagal dan kadisnya didesak dicopot.

“Harusnya Dinas Pertanian sudah mampu memberikan sesuatu untuk kemajuan pertanian Sangihe. Tapi kenyataannya Sangihe masih mengimpor sayur mayur dan umbi umbian dari luar. Kapan mau maju kalau begini trus, dunia pertanian gagal total. Petani makin merana, untuk itu kami minta Bupati segera mencopot kadisnya karena ini menyangkut nasib warga Sangihe kedepan, “papar Koordinator Nusa Utara, LP3 Sulut, Johanis Missah, Kamis (4/2/16).

Meski begitu dari hasil investigasi ternyata mantan Kadis Ir Barto Lino MBA masih menempati survey tertinggi dalam menggiatkan minat para petani di Sangihe.

“Beliau itu salah satu korban politik. Padahal dirinya berhasil memajukan Sangihe dari sektor Pertanian. Buktinya Sangihe sudah bisa panen padi, ini merupakan prestasi luar biasa, sayangnya terlalu banyak pejabat ambisius di sangihe, bukannya mau memajukan daerah tapi malah memajukan diri sendiri, “sembur Missah. (vic)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*