Senin, 18 November 2019

Rekam Jejak Pejabat Senior Siap Mengisi Kursi Sekretaris Provinsi

Siapakah Nanti Dipilih Dondokambei ?

kantor GubMTerkini.com, SULUT – Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sulut digadang-gadang masuk bursa menempati kursi Sekprov hingga kini masih menjadi tanda tanya.

Pejabat Eselon II berpangkat lV/D ini memiliki track record cemerlang sehingga dipredikasi berpeluang besar mengisi kursi ketiga di Pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Olly Dondokambei dan Steven Kandow.

Berikut sedikit rekam jejak 3 pejabat yang disebut-sebut yang diusulkan akan mengisi jabatan top birokrasi di Sulawesi Utara.

Royke Octavian Roring (Kepala Bappeda dan Pj. Walikota Manado sekarang) merupakan Pejabat Eselon 2 paling senior, kelahiran Manado 56 tahun silam pangkat IV/D sejak 1 April 2010. Menyelesaikan study S-2 Perencanaan Wilayah dan Pedesaan, sebelum menjadi Kepala Bappeda Sulut, telah menduduki sejumlah jabatan antara lain, Asisten II, Direktur Kapet Manado-Bitung, Kepala BPBD, Kadis Perhubungan, Kadis Praskim, Kadis PU dan Kepala Biro Pembangunan. Salah satu lulusan terbaik Pendidikan Lemhanas ini dikenal rendah hati dan religius. Aktif di organisasi gereja, dikenal Nasionalis.

tiga calon sekprovEdwin Harminto Silangen (Kaban Kesbangpol) yang merupakan birokrat kelahiran Tahuna 54 tahun lalu ini berpangkat IV/D sejak 1 Oktober 2011. Pria yang pernah menjadi Penjabat Bupati Minut ini juga telah menduduki sejumlah jabatan eselon II, mulai dari Karo Tata Pemerintahan, Kadis Budpar, Kadispenda, Asisten 3, Asisten 1, Kepala BLH dan terakhir Kepala Badan Kesbangpol. Selain smart dan humble (pintar dan rendah hati), Silangen juga dikenal sebagai pejabat yang selalu cepat dalam adaptasi perkembangan teknologi informasi. Ramah dan sangat bersahabat dengan insan pers ini, sering sharing ilmu dengan wartawan yang mewawancarai.

Asiano Gammy Kawatu (Kadis Diknas) Pria 53 tahun kelahiran Minahasa menamatkan pendidikan S-2 Pengelolaan sumberdaya Pembangunan berpangkat IV/D sejak 1 April 2010. Beliau telah menduduki sejumlah jabatan strategis seperti Karo Ekonomi, Kadis Perindag, Asisten 2, Kadispenda, Kadissos dan terakhir Kadis Diknas. Pernah ditugaskan menjadi Plt Bupati Minsel merupakan birokrat pintar.(alfa)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Seorang figur intelek dan wawasan yg tinggi serta bijaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*