Jum'at, 22 November 2019

Pekan Depan, Kepsek di Mitra Bakal Diroling

MTerkini.com, AMURANG – Penyegaran struktur khususnya jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dipastikan akan dilakukan pada pekan depan. Hal ini menyusul adanya pernyataan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH yang menyebutkan jika agenda yang akrab disebut rolling ini akan segera dilaksanakan. “Dua atau tiga hari ke depan jabatan kepsek akan dirolling. Saya tinggal tunggu Baperjakat selesai lakukan kajian,” kata Sumendap kepada sejumlah wartawan.

Disentil soal rekomendasi yang dikeluarkan Inspektorat agar dilakukan pergantian terhadap sejumlah Kepsek karena dianggap indisipliner, Sumendap mengaku jika hal tersebut jadi salah satu pertimbangan. Hanya saja, Sumendap juga mengaku jika penempatan Kepsek sepenuhnya diserahkan ke Baperjakat.
“Rekomendasi inspektorat itu kan sifatnya pembinaan, tetapi itu tetap jadi bahan evaluasi,” tukasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra, Deni Porajow yang dimintai keterangannya mengaku jika kajian soal penempatan Kepsek sudah selesai dan telah diserahkan ke Baperjakat.
“Soal kapan, tergantung pak Bupati. Lebih cepat, lebih baik,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*