Sabtu, 16 November 2019

Toemanduk: Lemhanas Penting Sebagai Penguatan Wawasan Kebangsaan

toemandukMTerkini.com, SULUT – Aparatur Sipil Negara (ASN) membutuhkan pendidikan pengembangan budaya kerja yang inovatif serta perlu memperkaya metode pembelajaran, seperti wawasan integritas dan kebangsaan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut DR Ir Ricky Toemandoek MM usai mengikuti Pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia (RI) oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta baru-baru ini.

Toemandoek kepada manadoterkini.com, Sabtu (06/02) mengatakan, pendidikan ini penting untuk menambah wawasan mengenai kebangsaan.

“Pendidikan ini penting untuk seluruh jabatan dan ini memang diwajibkan bagi PNS. Dengan mengikuti pendidikan di Lemhanas, kita akan memiliki wawasan lebih luas dan sebagai menjadi bekal penguatan visi dan misi pelaksanaan tugas,” ujar Toemandoek.

Lanjutnya, ASN juga harus memiliki nilai ANEKA yaitu Akuntabel, Nasionalisme, Etika, Komitmen mutu, dan Anti korupsi.

“Ini merupakan dasar yang harus dipegang agar dalam menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat, mampu menjalankan peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”tutur suami tercinta dr Joice Sondak tersebut.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*