Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiHukum dan Kriminal

Pdt. Pariadji Difitnah, Kuasa Hukum Datangi Polda Sulut

×

Pdt. Pariadji Difitnah, Kuasa Hukum Datangi Polda Sulut

Sebarkan artikel ini

Tim Cyber Polda Sulut Telusuri Akun FB Reza Aditya Alfred Inkiriwang

Polda Sulut
Juniver Girsang SH bersama rekan melaporkan dugaan pencemaran nama baik Pdt. DR. Yesaya Pariadji
datangi Polda Sulut
Juniver Girsang SH memberikan keterangan kepada wartawan terkait maksud kedatangan ke Mapolda Sulut

MTerkini.com, SULUT – Tim Kuasa Hukum Pdt. DR. Yesaya Pariadji, yakni Juniver Girsang SH didampingi Sammy Mananoma, Jumat (05/02/2016) mendatangi Mapolda Sulut, untuk meloporkan dugaan pencemaran nama baik dari Gembala Sidang Jemaat Gereja Tiberias Indonesia (GTI) tersebut.

Girsang Cs ketika menyampaikan keterangan kepada wartawan menuturkan bahwa klien mereka telah difitnah dan dicemarkan nama baiknya oleh pemilik akun tersebut (9Januari 2016) oleh akun FB atas nama Reza Aditya Alfred Inkiriwang yang kabarnya berdomisli di Kota Manado.

“Sehingga kami perlu melaporkan sekaligus melakukan klarifikasi dan penjelasan factual kepada masyarakat agar tidak menimbulkan penilaian-penilaian menyesatkan dan merugikan kepada masyarakat dan kepada klien kami,” kata Girsang.

Reza Aditya Alfred Inkiriwang dinilai secara sadar dan sengaja menuliskan fitnah di akun FB-nya. Sehingga tulisan-tulisan itu Reza telah melakukan pembunuhan karakter terhadap Pdt. Pariadji dan berdampak negatif bagi bagi Jemaat GTI.

Fakta-fakta itu menurut tim kuasa hukum, dipandang perlu melaporkan pemilikn akun tersebut ke Polda Sulut agar dilakukan pemeriksaan terhadap Reza untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah semena-mena membangun opini merusak nama baik Pdt Pariadji.

“Kami minta pihak penyidik agar dapat memproses secara tuntas perbuatan fitnah yang nyata-nyata telah mencemarkan nama baik Pdt. Yesaya Pariajdi,” tegas Girsang.

Atas laporan tersebut, Penyidik Tim Cyber Polda Sulut kini sedang menelusuri pemilik akun FB atas nama Reza Aditya Alfred Inkiriwang yang kabarnya berdomisli di Kota Manado.

“Laporan ini akan segera ditindaklanjuti. Kami ada tim khusus, Tim Cyber yang akan menelusuri pemilik akun yang dilaporkan itu,” kata salah satu penyidik SPKT Polda Sulut usai menerima laporan Tim Kuasa Hukum Pdt. Pariadji.(mlz)