Rabu, 13 November 2019

Sudah di Meja Bupati, Pekan Depan Calon Penganti Tinungki Sebagai Sekdakab Mitra Bakal Dilantik

MTerkini.com, AMURANG-Soal siapa yang nantinya menggantikan Ir Adrianus Tinungki sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Tenggara (Mitra), nampaknya dalam waktu dekat ini akan segera terjawab. Hal ini menyusul telah dilakukannya test assesment yang merupakan test terakhir dari asesor DR Taufik Pasiak belum lama ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mitra Berty Sandag mengatakan, assesment test tersebut dilaksanakan di Kampus Universitas Sam Ratulangi Manado dan hanya diikuti oleh empat dari lima calon Sekdakab Mitra keempat calon tersebut yakni Ir Farry Liwe MSc, David Lalandos, Phieter Owu dan Fenggy Wurangian. “Satu calon yakni Frits Mokorimban tidak sempat ikut assessment test karena berhalangan,” ungkap Sandag.

Dia menjelaskan bahwa, pasca dilakukannya test terakhir tersebut, hasil dari keseluruhan test akan diakumulasi untuk mencari tiga nama calon dengan nilai terbaik. “Tiga nama calon sekdakab Mitra ini, sudah kita serahkan pada Jumat (5/1) kemarin di meja Bupati James Sumendap, SH,” katanya.

Lanjut Dia menjelaskan, ketiga nama tersebut masih akan melewati beberapa tahapan yang akan dilalui seperti konsultasi ke Gubernur. “Namun, bisa saja pekan depan siapa yang terpilih sebagai Sekdakab Mitra akan dilantik,” tukasnya.

Sebelumnya, Bupati Mitra James Sumendap SH, kepada sejumlah wartawan mengatakan, pergantian Sekdakab Mitra, akan segera dilakukan sesudah Panitia seleksi selesai melaksanakan seleksi. “Saya tinggal menunggu hasil dari Pansel. Untuk Pak Tinungki sendiri, sudah saya siapkan jabatan yang lebih baik,” tandasnya.(dav/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*