Kamis, 21 November 2019

Pantai Mahembang Minahasa Simpan Pesona Alam Menakjubkan

Jadi Ikon Baru Pariwisata di Sulut

MTerkini.com, TONDANO – Keindahan alam di tanah Sulawesi Utara begitu mempesona dan memikat hati. Khusunya di bidang pariwisata Sulut sendiri sudah mempunyai ratusan tempat wisata yang sampai saat ini terus mendunia dan menjadi ikon Bumi Nyiur Melambai.

mahembangDari ratusan tempat wisata yang ada, salah satu tempat wisata yang akhir-akhir ini menjadi perhatian publik adalah pantai Mahembang yang terletak di Kabupaten Minahasa tepatnya di Desa Mahembang Kecamatan Kakas.

Penasaran dengan pesona alam yang dimiliki pantai tersebut, tim manadoterkini.com pun mengunjungi langsung pantai yang sama persis seperti Tanah Lot di Provinsi Bali.

mahembangBertolak dari Kota Manado pukul 12.00 Wita tim manadoterkini.com harus menempuh perjalanan selama 2 jam untuk bisa sampai di Pantai yang berada di jalur Selatan penghubung Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Benar saja saat tiba di lokasi pantai mahembang, tim pun dibuat kagum oleh pesona alam yang ada di pantai tersebut, gugusan tanah dan pulau di bibir pantai serta danau kecil membuat pantai ini mempunyai daya tarik dengan ciri khasnya yang berbeda dengan pantai yang lain.

mahembangPiterson Wewengkang salah satu penjaga pantai mengungkapkan bahwa pantai ini dahulunya adalah salah satu tempat berlabuhnya tentara Belanda saat memasuki tanah Sulawesi. “Ini tampa (tempat) salah satu tentara Belanda pe tampa berlabuh dulu. Makanya ndak heran dulu disini sering ja dapa barang-barang antik peninggalan Belanda. Nanti kwa dua bulan terakhir ini pante mulai rame deng orang-orang ja datang pasiar,” ungkap Om Piet sapaan akrabnya

Livia Anatasya salah satu pengunjung mengatakan bahwa tempat ini sungguh mempesona, ini bisa diibaratkan Balinya Sulawesi. “Datang disini sama deng ada pigi di Tanah Lot Bali,” ujar Livia

mahembangLivia pun menambahkan, semoga Pemerintah memberi perhatian khusus untuk pengembangan potensi yang ada di pantai ini, sehingga pantai ini bisa menjadi destinasi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Setelah menikmati indahnya alam di Pantai Mahembang, tak terasa mataharipun mulai tenggelam di ufuk Barat. Tim pun mulai bergegas untuk kembali ke Manado, rasa lelah pun terbayar dengan keindahan pesona alam yang begitu menakjubkan di Pantai Mehembang.(toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*