Jum'at, 22 November 2019

Petugas Kebersihan di Minsel Minta Kesehatan Mereka Diperhatikan

MTerkini.com, AMURANG - Sejumlah petugas kebersihan yang bertugas di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meminta kepada Pemkab Minsel agar dapat menjamin kesehatanya. Pasalnya, profesi para pengakut sampah sangatlah rentan akan terserang penyakit. “Selama ini Pemkab Minsel belum bisa menjamin kesehatan kami,” ujar sejumlah petugas pengangkut sampah yang tak mau menyebutkan namanya.

Mereka berharap hal tersebut dapat menjadi perhatian serius Pemkab Minsel. Sebab berbicara kesehatan sangatlah penting bagi mereka. “Jika daerah lain bisa memberikan jaminan kesehatan kepada para petugas pengangkut sampah, mengapa Minsel tidak. Minimal kami berharap setiap satu bulan ada pemerikasaan kesehatan,” ujar mereka kompak.

Sementara itu, Penjabat Bupati Minsel Ir Peter Rene Hosang MSi melalui Kepala Kantor Pengelola Kebersihan dan Pertamanan (KPKP) Minsel Meyti Tumbuan SE yang dikonfirmasi manadoterkini.com mengatakan, hal tersebut telah diusulkan, namun berdasarkan hasil konfirmasi pihaknya ke Badan Pemerikasaan Keuangan (BPK), pembayaran untuk pemeriksaan kesehatan bagi para pengangkut sampah belum bisa tertata sebab belum ada aturan yang menyebutkan hal tersebut. “Ini akan terus menjadi bahan evaluasi bagi kami. Mudah-mudahan secepatnya bisa kami temukan solusinya,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*