Kamis, 21 November 2019

Parengkaun Isyaratkan Rolling, Pejabat Pemkot Tomohon H2C

MTerkini.com, TOMOHON – Untuk mempersiapkan pemerintahan yang baik dan bersih. Penjabat Walikota Tomohon Sanny Parengkuan telah mengisyaratkan rolling sesuai dengan mekanisme birokrasi.

Bahkan rencana Rolling jabatan tersebut telah dikonsultasikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Kita tunggu kabar dari Kemendagri,” ujar Parengkuan ketika ditanya wartawan soal rolling pejabat tersebut.

Terkait kabar adanya rolling tersebut, pelak saja membuat pejabat di Pemkot Tomohon dalam suasana harap-harap cemas (H2C). Bahkan sejumlah pejabat yang diwawancarai menyampaikan pihaknya hanya menjalankan tugas yang dipercayakan.

“Kami hanya melaksanakan tugas. Jika rolling ini dilakukan sebagai ASN yang baik kami akan terus melakukan yang terbaik untuk Kota Tomohon yang kita cintai,” tandasnya.

Lanjutnya, Penyegaran dan pertukaran yang dilakukan seperti ini sesuai UU ASN. “Jadi untuk melihat kualitas dan kinerja dari seorang harus dilaksanakan yang namanya Rolling Pejabat, mungkin juga dilihat dari usia ada yang sudah 5 tahun menjabat sehingga butuh untuk di mutasi atau nonjob sehingga harus diuji kompetensi pejabat tersebut,” pungkasnya. (efd/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*