Senin, 18 November 2019

Dihadiri BPK dan BPKP, Sekda Tomohon Warning Ketidakadilan Pimpinan SKPD

MTerkini.com, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon, baru-baru ini melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi dalam rangka peningkatan akuntabilitas dan administrasi pengelolaan keuangan. Rakor yang digagas oleh Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (DPPKBMD) itu dihadiri Perwakilan BPK-RI dan BPKP Perwakilan Sulut.

Kerena pentingnya rapat tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon Dr Arnold Poli MAP, mewarning ketidakhadiran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kegiatan rakorev ini teramat penting, guna memaksimalkan tata penyusunan dan pengelolaan keuangan,”kata Poli.

Untuk itu, Poli menyesalkan ketidakadilan sejumlah kepala SKPD dalam kegiatan rakorev tersebut.

“SKPD absen tidak mengikuti kegiatan ini menunjukan tidak disiplin. Makanya akan diberika peringatan tertulis hingga pemotongan tunjangan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Poli tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BPK-RI dan BPKP yang telah berkenan hadir dalam rakorev peningkatan akuntabilitas dan administrasi pengelolaan keuangan dari Pemkot Tomohon.

Pejabat Walikota Drs Sanny J. Parengkuan, MAP, ketika dimintai keterangan terkait hal ini mengatakan akan mengkaji kinerja dari para Aparatu Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin.

“Revolusi mental yang digaungkan Pemerintah harus dilaksanakan penuh tanggung jawab. Jika ada ASN yang dalam arti pintar tapi malas, ini perlu direformasin “terang Parengkuan. (efd/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*